Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari

Senin, 4 Maret 2024 - 20:45 WIB

Bupati Batanghari Berikan Beasiswa Batanghari Tangguh dan PTSL

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Manfaat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), selain memberikan kepastian hukum , kepemilikan sertifikat juga akan menggurangi konflik dan sertifikat ganda.

Maksud dan tujuan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief melaksanakan program PTSL, selain untuk menjamin kepastian hukum juga merupakan kesempatan dan peluang besar bagi masyarakat untuk mengurus sertifikat secara gratis.

Hal ini diungkapkan saat menyerahkan secara simbolis sertifikat PTSL Tanah Wakaf dan Beasiswa Batanghari Tangguh Tahun Anggaran 2023 di Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari, Jum’at (1/3/2024).

“Harapnnya, masyarakat  yang disebutkan dapat memanfaatkan kesempatan program PTSL ini sebaik mungkin,” ungkap Ketua DPW PPP Provinsi Jambi itu.

Sementara beasiswa Batanghari Tangguh, lanjut Fadhil Arief, merupakan salah satu program Fadhil Arief-Bakhtiar, dmana selain siswa berprestasi, beasiswa juga diberikan kepada siswa siswi kurang mampu dari jenjang SD sampai dengan SMA serta mahasiswa.

Dalam sambutannya, Bupati Fadhil Arief menyampaikan pentingnya pendidikan. Ia mengatakan bahwa setiap anak di Kabupaten Batanghari memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang baik.

“Kita mengisi ruang kepada anak Batang Hari yang belum terakomodir bebas pemerintah, sehingga ini bisa dinikmati siswa siswi di Kabupaten Batanghari,” tutur suami Zulva ini.

Bupati  Fadhil Arief mengatakan untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang baik di Kabupaten Batanghari harus diiringi dengan peningkatan kualitas pendidikannya.

Ia berharap, dengan adanya pemberian Beasiswa Batanghari Tangguh kepada siswa siswi ini dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi siswa untuk lebih giat belajar dan mengembangkan kompetensinya.

“Semoga anak-anak ini lebih giat lagi. Karena anak-anak ini akan membuat keberlangsungan selanjutnya untuk Kabupaten Batanghari,” pesannya.

Untuk diketahui, di Kecamatan Pemayung ada 240 siswa siswi dan mahasiswi yang menerima bantuan Batanghari Tangguh ini.

BACA JUGA  Seorang Ibu Rumah Tangga di Muara Bulian Dikriminalisasikanasikan Mengadu ke LBH AKB

Sementara, untuk pemberian PTSL dengan rincian tanah wakaf sebanyak lima persil dan retribusi tanah 362 persil dan Penyerahan Reward kepada Purna Bakti Guru di kecamatan Pemayung. (Her/Adv)

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari Tegaskan Ini Kepala Seluruh Kades

Batang Hari

Bupati Batanghari Di Undang Media Tempo

Batang Hari

Batanghari Terbaik dalam Sistem pencegahan Korupsi Se-Provinsi Jambi

Batang Hari

Bupati Batanghari Mampu Dongkrak UHC Kepesertaan BPJS Kesehatan Menjadi 96,66 p Persen

Batang Hari

Limbah PT IIS Diduga Cemari Sungai, Komisi II DPRD Tanjabbar Akan Tinjau Kelapangan

Batang Hari

Bupati Batanghari Sambut Kepulangan Kafilah MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi

Batang Hari

Bupati Batanghari : ASN Tetap Layanani Masyarakat di Bulan Puasa, Jangan Malas-malasan

Batang Hari

Tiga Tahun Kepemimpinan Fadhil-bakhtiar, Batang Hari Terus Maju dan Berkembang
error: Content is protected !!