https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Hukrim

Kamis, 5 Oktober 2023 - 10:58 WIB

BNNP Jambi Ringkus Tiga Orang Pelaku Pengedar Sabu dan Ekstasi

JURNALISHUKUM.COM, JAMBI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi berhasil mengungkap kasus Narkotika jenis sabu dan pil ekstasi.

Ada sebanyak 10 kilogram sabu dan 5 ribu butir pil ekstasi yang diamankan oleh Tim Pemberantasan BNNP Jambi.

Selain barang bukti, Tim Pemberantasan BNNP Jambi juga turut mengamankan 3 orang pelaku, yakni 1 pengedar dan 2 kurir.

Tiga pelaku ini bernama Sukardi warga Desa Lesung Batu Muda, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan.

Kemudian, Asril warga Jalan Bhayangkara, RT12, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Kedua pelaku yang diamankan ini berperan sebagai kurir. Sedangkan 1 pelaku pengedar bernama Deri Saputra.

Perlu diketahui, dua pelaku yang berperan sebagai kurir ini diupah sebesar Rp50 juta perorangannya.

Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko mengatakan, awalnya Tim Pemberantasan BNNP Jambi mendapatkan informasi tentang adanya perbedaan Narkotika jenis sabu dan pil ekstasi bahwa akan ada transaksi di wilayah Jambi.

Awalnya, Narkotika jenis sabu dan pil ekstasi ini dari Provinsi Aceh menuju Riau. Lalu, Narkotika jenis sabu dan pil ekstasi ini diambil dari Provinsi Riau kemudian menuju ke Jambi.

“Barang bukti Narkotika jenis sabu dan pil ekstasi ini dibawa oleh pelaku Sukardi dan Asril menggunakan mobil minibus,” ujarnya, Rabu (4/10) kemarin.

Kemudian, kedua pelaku ini membawa barang bukti Narkotika jenis sabu dan pil ekstasi menuju ke eks lokalisasi, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi.

“Di eks lokalisasi ini, disimpan 3 bungkus di rumah kontrakan Sukardi. Sedangkan, 7 bungkus dibawa ke Kabupaten Bungo,” katanya.

Akan tetapi, disampaikan dia, ditengah perjalanan atau tetapnya di Desa Sungai Paur, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi dilakukan penangkapan.

BACA JUGA  Polres Nagan Raya Berhasil Ungkap Kasus Penemuan Jasad Bayi

Setelah berhasil diamankan, tim Pemberantasan BNNP Jambi melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti Narkotika jenis sabu sebanyak 7 bungkus berwarna emas dan 1 bungkus pil ekstasi.

“Barang bukti itu ada di dalam mobil pelaku yang dikemas dalam kardus yang akan diantar ke Kabupaten Bungo,” sebutnya.

Saat dilakukan interogasi, disebutkan dia, pelaku mengakui bahwa Narkotika jenis sabu yang ditinggalkan di eks lokalisasi, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi akan diantar ke Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel).

Lalu, Tim Pemberantasan pun dibagi menjadi 2. Tim 1 ke rumah kontrak pelaku yang ada di eks lokalisasi dan Tim 2 menuju ke Kabupaten Bungo untuk melakukan control delivery terhadap barang yang sudah diamankan guna melakukan penindakan terhadap si penerima.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Tim 1 melakukan penggeledahan di rumah kontrak pelaku yang berada di eks lokalisasi dan ditemukan sebanyak 3 bungkus di dalam kamar rumah pelaku yang tersimpan di dalam tas koper.

Selanjutnya, sekitar pukul 15.45 WIB, Tim pun berhasil mengamankan pelaku penerima sabu di Kabupaten Bungo bernama Deri Saputra.

“Saat ini 3 pelaku beserta barang bukti dibawa ke BNNP Jambi guna proses lebih lanjut. Nilai ekonomis diperikirakan sebesar Rp 14,5 miliar,” ungkapnya.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi dikabarkan mengamankan kurir Narkoba asal Malaysia dengan membawa Narkotika diduga jenis sabu seberat 10 kilogram.

Kurir Narkotika jenis sabu asal Malaysia diamankan ini di Desa Sungai Puar, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Lantas, kurir Narkotika jenis sabu asal Malaysia yang diamankan ini pun viral di berbagai media sosial.

“Iya betul, itu penangkapan dilakukan tadi pagi. Tim masih dalam perjalanan menuju ke Jambi,” ujar Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, Selasa (3/9/23).

BACA JUGA  Seorang Warga Mersam Alami Luka Tembak Dan Meninggal Saat Di Bawa Ke Puskesmas

Sementara, untuk barang bukti Narkotika diduga jenis sabu itu sendiri, pihaknya belum bisa memastikan berapa banyak yang didapat dari tangan pelaku.

“Kita masih mendatakan dulu berapa banyak barang buktinya dan asalnya,” katanya. (Tim)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Hukrim

Orang Tua Rashad Ramzi (Aji) Mohon Semua Yang Terlibat Pengeroyokan Anaknya Agar Di Proses Hukum

Hukrim

Nah…!!!Pegawai Dishub Di Terminal Muarabulian Diduga di OTT Polisi

Hukrim

BNNK Batanghari Ciduk Pengedar Narkoba di Muarabulian

Hukrim

Heboh..!!! Warga Bungo Temui Tengkorak Kepala Manusia

Batang Hari

Awak Media kecewa, Kejari Batanghari Bungkam Pasca Pelimpahan Kedua P-21, Tersangka Tipikor Puskesmas Bungku

Hukrim

Puluhan Saksi Diperiksa Kejari Batanghari Soal Kasus Dugaan Penyaluran Pupuk Subsidi

Hukrim

Polda Jambi Harap Zero Laka Selama Mudik di Tanjab Barat

Hukrim

Kanwil Kemenkum HAM Jambi Monitoring dan Evaluasi Lembaga Bantuan Hukum Tanjung Jabung
error: Content is protected !!