Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Ekonomi

Kamis, 18 Januari 2024 - 18:56 WIB

Bank Nagari Cabang Painan di Pessel Persiapkan KUR Rp75 Miliar

JURNALISHUKUM.COM, PESISIRSELATAN – Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di berbagai sektor, tahun 2024 ini Bank Nagari Cabang Painan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali dipercaya menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Sebesar Rp 75 miliar.

Sebagaimana diketahui pengajuan KUR dengan total anggaran mencapai Rp 75 miliar itu, telah dapat diakses oleh masyarakat dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terhitung awal Januari sampai kuota habis.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan dana KUR tersebut untuk pengembangan usaha,” ujar Pimpinan Cabang (Pinca) Bank Nagari Painan, Helfi Yanrika, Kamis, 18 Januari 2024.

Dikatakan Helfi, menyalurkan KUR digulirkan Bank Nagari , khususnya Cabang Painan diperuntukan nya untuk sektor produksi. Untuk masing – masing sektor bebas melakukan peminjaman KUR, tergantung permohonan nasabah.

“Selain itu, meningkatkan kapasitas daya saing usaha mikro, kecil dan menengah sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Painan, dan umumnya di Kabupaten Pesisir Selatan,” harapnya.

Dalam pelayanan KUR, Helfi Yanrika menegaskan bahwa Bank Nagari senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pelaku usaha yang membutuhkan KUR.

“Kami berharap masyarakat dan pelaku UMKM dapat memanfaatkan KUR untuk menunjang kebutuhan modal kerja maupun investasi guna meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada pelaku usaha produktif,” ujarnya .

Helfi juga menginformasikan tahun 2023 Bank Nagari Cabang Painan dengan pencapaian penyaluran KUR yang sangat baik yaitu mencapai 95 persen .

“Untuk tahun 2024 ini, secara keseluruhan Bank Nagari menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 triliun untuk KUR. Anggaran ini tersebar di 19 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat,” tutupnya. (Cgm)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  BREAKINGNEWS..!!! Saat Ini Gubernur Jambi Stop Aktivitas Truk Batu Bara di Jambi

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Ultimate Winter Driving Tips

Cerita Rakyat

Nah, Ingat…!!!Besok Jalan Nasional Belum Bisa Dilewati Angkutan Batubara

Ekonomi

Barona, SP Himbau Petani Tak Tebus Pupuk Subsidi Di Atas HET

Ekonomi

Gubernur Jambi Buka Musyawarah Wilayah ke VI LDII Provinsi Jambi

Ekonomi

Tidak Ada Kompensasi, Pelabuhan Batubara Milik PT DPP Juga Cemari Lingkungan

Ekonomi

Sengketa Lahan Masyarakat Dengan PT. Kaswari Unggul Di Kabupaten Tanjabtim Jambi Belum Temukan Titik Terang

Ekonomi

Aktivitas Angkutan Batubata di Jambi Kembali Beroperasi

Batang Hari

Nah…!!!Pembelian Tanah Untuk Bangunan RTH Mersam Oleh Dinas Perkim di Soal
error: Content is protected !!