https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Peristiwa

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 16:43 WIB

PT. Indonusa Agromulia Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Tema Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi

JURNALISHUKUM.COM, TANJABTIM – Management PT. Indonusa Agromulia bersama pengurus Masjid Al-Kautsar Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi selenggarakan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam tahun 1444 Hijriah.

Sebelum acara di mulai Management PT. Indonusa Agromulia dan panitia terlebih dahulu memberikan hadiah kepada peserta lomba tilawatil Qur’an, bacaan sholat, azan kepada anak-anak yang meraih juara lomba sebagai motivasi untuk lebih rajin dan giat belajar iqro di masjid Al-Kautsar.

Acara Maulid dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 21 Oktober 2022, jam 14.00 WIB bertempat di Masjid Al-Kautsar kebun PT. Indonusa Agromulia Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Pada acara Maulid dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, pendiri Pondok Pesantren Nurul Ihsan Desa Lagan Tengah, mitra perusahaan Wakil Ketua Koperasi Sawit Lagan Jaya dan Sawit Resa Jaya.

Ketua Panitia penyelenggara, Mulyadi alias Boy melalui Wartono atau yang akrab disapa oleh karyawan perusahaan dengan nama Abib Tono, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Ustadz Muhammad Irfan Ilmi, M. Pdi sebagai pengisi tausiah, serta seluruh undangan khususnya kepada panitia yang dalam hal ini Management PT. Indonusa, Karyawan perusahaan juga emak-emak mess.

“Terimakasih kepada Al Mukarram Ustadz Muhammad Irfan Ilmi, M. Pdi selaku penceramah, Tokoh Masyarakat, Pemuda/Pemudi, Para alim Ulama dari Blok A Kel Pandan Jaya, Desa Lagan Tengah, Pengurus Koperasi Sawit Lagan Jaya, Resa Jaya kiranya telah melangkahkan kaki menyempatkan diri hadir pada acara maulid Nabi yang kami selenggarakan ini khususnya kepada para panitia yang dalam hal ini pengurus masjid Al-Kautsar PT. Indonusa Agromulia, kami juga meminta maaf bilamana dalam pelayanan kami ada yang kurang berkenan bagi para hadirin undangan baik penyambutan maupun suguhan yang kami sediakan, saya mewakili untuk dan atas nama ketua panitia maupun secara pribadi memohon agar di maafkan,” kata Abib Tono.

BACA JUGA  Heboh..!!! Misteri Hilangnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dari Radar KPK

Dilanjutkan sambutan dari Manager PT. Indonusa Agromulia, Victor Manullang yang di wakili oleh Fahri Zuhri Nasution selaku KTU, Tema yang kita ambil dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada sore hari ini, Jumat (21/10) adalah bertemakan Menebar Empati, Perkuat Silahturahmi.

Lebih lanjut dikatakannnya, sebagaimana tema bahwa yang di maksud Empati adalah apa yang dirasakan oleh saudara sekalian tentunya kami juga merasakan, selain itu yang dimaksudkan tema Perkuat Silahturahmi adalah dimana didalam perusahaan PT. Indonusa Agromulia pekerja atau karyawan yang datang dari berbagai daerah dan berbagai macam suku, untuk menjaga keakarban bersama, selain sebagai atasan dan bawahan tentunya diluar pekerjaan kita semua adalah sama sebagai masyarakat sosial yang dalam arti wajib menjalin silahturahmi.

“Sebagaimana di dalam Al’quran surah Al-maidah ayat 2 Allah Subhana wa taala berfirman yang artinya tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan takwa, dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan,” jelas Fahri.

Disela-sela acara Maulid Nabi, saat dikonfirmasi awak media jurnalishukum.com, apakah acara keagamaan yang diselenggarakan seperti hari ini sebelumnya pernah diadakan. Ujar Fahri mengatakan, acara keagamaan sebelumnya pernah diadakan oleh management kebun sebelumnya namun karena adanya covid 19 beberapa tahun kebelakang (2019-2021) tidak diselenggarakan, Insya Allah kedepannya kami bersama karyawan berupaya akan membuat acara-acara seperti yang bertujuan menjalin silaturahmi antar karyawan dan masyarakat sekitar agar terciptanya harmoni dilingkungan perusahaan, dan kami juga berharap karyawan tetap menjunjung tinggi profesional dalam bekerja.

Selanjutnya dalam pengisian tausiyah oleh ustadz Muhammad Irfan Ilmi, M. Pdi, mengatakan bahwasannya amal ibadah yang diterima langsung oleh Allah dan tidak ditolak adalah bersholawat kepada Baginda Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.

BACA JUGA  BreakingNews...!!! Diduga, Seorang Anak Tenggelam di Marosebo Ilir Batanghari

“Sebanyak banyaknya ibadah yang dikerjakan ummat Islam seperti sholat, berpuasa sadokah ibadah yang paling utama adalah bagi kita Islam yaitu bersholawat kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam,” ujar Muhammad Irfan.

Lanjut Muhammad Irfan, mengenai ibadah sholat jika wudhunya tidak benar maka sholatnya tidak sah, jika berpuasa dan sadokah ada kesombongan dalam hati maka sia-sialah amal ibadahnya, berbeda amal ibadah seseorang yang mengamalkan sholawat Nabi, ketika kita bersholawat maka Allah akan langsung menerima amal ibadah kita, hal ini sebagaimana firman Allah didalam Al, Qur’an surah Al-Ahzab ayat 56: “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya” tutupnya diakhiri dengan doa dan foto bersama dengan management PT. Indonusa Agromulia serta panitia.

Kabiro Tanjabtim : M. Hatta, S.H

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Cerita Rakyat

Jalan Kabupaten di Mersam di Tanamai Batang Ubi dan Keladi Setelah di Rusak Oleh Dinas PUTR

Peristiwa

Heboh…!!! Pria Lompat Dari Jembatan Aur Duri 2 Semalam, Begini Ceritanya,?
Foto : Penemuan mayat lelaki di pinggir jalan dalam kondisi tengkurap dan tertimpa motor yang membawa minyak jenis Pertalite

Batang Hari

Ada Penemuan Mayat di Desa Ladang Peris Bajubang Batanghari, Begini Ceritanya,?

Nasional

Pasca Bom Bunuh Diri, Kapolri Jenguk Korban di Rumah Sakit Immanuel Bandung

Peristiwa

Nah…!!! Selain Bawa Nama Bupati Batanghari, Pembelian Tanah RTH di Mersam Ada Fee

Peristiwa

Seorang Warga Maro Sebo Ulu Batanghari Ditemukan Tewas DI SPBU Muarabulian

Peristiwa

Kemerdekaan Rakyat Tertunda, Perusahaan Berkuasa dan Pemerintahan Terasa Lega Rakyat Sengsara

Cerita Rakyat

Pasca Rusak Jalan Kabupaten Batanghari, Apa Kabar Bapak Mantan Kepala UPTD UPCA Kota Jambi  
error: Content is protected !!