Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Nasional

Minggu, 5 Februari 2023 - 14:18 WIB

PPK Laksanakan Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih untuk Pemilu 2024 Kepada PPS Se-Kecamatan Singkil Utara

JURNALISHUKUM.COM, ACEH SINGKIL – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Singkil Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) diwilayahnya bertempat di Aula Kantor Kecamatan Singkil Utara, Minggu 05/02/2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner KIP Kabupaten Aceh Singkil Rahimuddin, Komisioner PPK Alfianda, Faisal, Mirnawati dan Sekretariat PPK serta seluruh Anggota PPS di Kecamatan Singkil Utara.

Plh. Ketua PPK Singkil Utara Alfianda, S.H., sekaligus Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi mengatakan Bimtek ini bertujuan untuk menyamakan pemahaman PPK, PPS dan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PANTARLIH) terkait Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu 2024.

“Bimtek ini penting diberikan karena ini merupakan pembekalan kepada PPS, mengingat nantinya mereka juga akan memberi Bimtek kepada Pantarlih,” kata Alfian. Minggu, 5 Februari 2023.

Ia menambahkan untuk PPS harus mengontrol pekerjaan Pantarlih minimal sekali dalam waktu 10 hari. Sebab, mereka harus mengetahui apakah Pantarlih terjun ke lapangan atau tidak.

“Kiranya PPS yang mengikuti Bimtek ini bisa melanjutkan pengetahuan yang mereka dapat kepada PPS dan Pantarlih sehingga masing-masing dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” harapnya.

Alfian juga menjelaskan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan jajaran memastikan pada Pemilu Serentak 2024 mendatang pihaknya mengedepankan asas de jure. Asas de jure sendiri merupakan pengumpulan data pemilih berdasarkan alamat yang terdapat pada alamat di Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“De jure itu adalah mendaftarkan seseorang sesuai dengan alamat yang tertera di alamat KTP-nya,” ucapnya.

Jurnalis Hukum : Indra

BACA JUGA  Randi Saputra : Indonesia Jadikan Ajang Pageant Internasional (Miss Grand Internasional) Di Bali

Share :

Baca Juga

Hukrim

Nah..!!! Suami di Batanghari Bakar Istri Karena Kesal Akibat Istri Tolak Hubungan Badan

Nasional

HUT TNI Ke-78, Kapolri Harap TNI-Polri Terus Bersinergi Hadapi Tantangan

Nasional

Ribuan Personel Polisi Siap Lakukan Pengamanan Pelapasan Anies Baswedan

Nasional

Lembaga Auditorium ACC Sukabumi Bersama DPW BAIN HAM RI Jawa Barat Selenggarakan Training Hukum

Nasional

Kawasan Karhutla di Tanjabtim Jambi Rawan Kebakaran 

Nasional

Kejagung RI Periksa 4 Orang Saksi Terkait Perkara SKEBP Rajungan pada PT Surveyor Indonesia

Nasional

Nah..!!! Aktivis Permahi Desak Pemerintah Atasi Kenaikan Harga Beras

Hukrim

Bolehkah Advokat Merangkap Profesi Wartawan?