Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Sumatera Utara

Senin, 20 Maret 2023 - 19:17 WIB

Gelar Punggahan; Agus Purwanto: Ethnis Jawa Bangkit Lestarikan Tradisi Pemersatu

JURNALISHUKUM.COM, BINJAI –  Semarak menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Komunitas Pemuda Jawa (KOPAJA) menggelar kegiatan punggahan, doa bersama, Isra Miraj sekaligus salurkan santunan kepada anak yatim bertempat di Aula Punokawan Binjai, Sabtu (18/3) lalu.

Seusai penyerahan santunan terhadap 40 orang anak yatim, dilanjutkan doa bersama dan tausyiah yang diikuti sejumlah elemen masyarakat, dan pemuda Jawa yang ada di Kota Binjai.

Pada kesempatan tersebut, Agus Purwanto., S.Pd, M. Kesos., selaku Koordinator KOPAJA Kota Binjai meyambut hangat serta menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran tamu undangan yang hadir.

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat. Selain itu, melalui kegiatan ini kami memohon doa agar KOPAJA Kota Binjai dapat terus berkontribusi bagi kemajuan Kota Binjai ke depan,” ujar Agus Purwanto.

“Beberapa hari lagi, kita umat Islam akan dipertemukan dengan Bulan Suci Ramadhan tersebut, dengan menghadapi bulan penuh maghfiroh ini, hati dan jiwa kita tentunya harus bersih,” ucapnya.

Oleh karenanya, kata Agus, KOPAJA memohon maaf lahir dan bathin, semoga silaturahim kita dapat saling memaafkan dengan tulus dan ikhlas setiap silap dan salah yang diperbuat selama, agar nantinya ibadah puasa yang akan segera kita jalani dapat menjadi ibadah terbaik.

Lebih lanjut, Agus Purwanto mengungkapkan bahwa KOPAJA pada saat Pilkada Kota Binjai 2020 juga ikut berperan menghantarkan calon Wali Kota Binjai Juliadi-Amir menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai.

“Ethnis Jawa harus bangkit, bisa berperan aktif dalam membangun Kota Binjai dalam segala bidang. Dengan kegiatan punggahan ini diharapkan mampu menjadi tradisi pemersatu, meningkatkan silaturahmi, dan mencintai serta melestarikan budaya Jawa,” pungkasnya. (Pratama)

BACA JUGA  PJ Bupati Nagan Raya Tinjau Pasar Rakyat Yang Terbengkalai Sejak Tahun 2016 Lalu

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

Putra Daerah Sibolga Diskusi Serta Keluarkan Ide Bangun Potensi Daerah

Sumatera Utara

Ketua DPD GMNI Sumut, Minta Kepada Walikota Medan Memberikan Solusi Terhadap Jemaat GEKI

Sumatera Utara

Ketua DPRK : Perkebunan Plasma di Nagan Raya Diberhentikan Sementara

Sumatera Utara

Sowa’a Laoli, SE., M.Si Serahkan Bantuan Sosial Kepada Penyandang Disabilitas Di Desa Onozitoli

Sumatera Utara

Nah…!!!Dicopot Gubernur, Eks Kadis PUPR Sumut Melawan!

Sumatera Utara

Mobil Pajero Diduga Dibawa Kabur Ke Arah Medan

Sumatera Utara

BEM IAKN Tarutung Turut Hadir Dalam Doa Kebangsaan Lintas agama BEM Nusantara Sumatra Utara

Sumatera Utara

Masyarakat Di Fogging Dengan Pembakaran Jankos Sawit PT Ensen Lestari Gagak Lamie Nagan Raya