Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Sumatera Utara

Senin, 20 Maret 2023 - 19:17 WIB

Gelar Punggahan; Agus Purwanto: Ethnis Jawa Bangkit Lestarikan Tradisi Pemersatu

JURNALISHUKUM.COM, BINJAI –  Semarak menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Komunitas Pemuda Jawa (KOPAJA) menggelar kegiatan punggahan, doa bersama, Isra Miraj sekaligus salurkan santunan kepada anak yatim bertempat di Aula Punokawan Binjai, Sabtu (18/3) lalu.

Seusai penyerahan santunan terhadap 40 orang anak yatim, dilanjutkan doa bersama dan tausyiah yang diikuti sejumlah elemen masyarakat, dan pemuda Jawa yang ada di Kota Binjai.

Pada kesempatan tersebut, Agus Purwanto., S.Pd, M. Kesos., selaku Koordinator KOPAJA Kota Binjai meyambut hangat serta menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran tamu undangan yang hadir.

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat. Selain itu, melalui kegiatan ini kami memohon doa agar KOPAJA Kota Binjai dapat terus berkontribusi bagi kemajuan Kota Binjai ke depan,” ujar Agus Purwanto.

“Beberapa hari lagi, kita umat Islam akan dipertemukan dengan Bulan Suci Ramadhan tersebut, dengan menghadapi bulan penuh maghfiroh ini, hati dan jiwa kita tentunya harus bersih,” ucapnya.

Oleh karenanya, kata Agus, KOPAJA memohon maaf lahir dan bathin, semoga silaturahim kita dapat saling memaafkan dengan tulus dan ikhlas setiap silap dan salah yang diperbuat selama, agar nantinya ibadah puasa yang akan segera kita jalani dapat menjadi ibadah terbaik.

Lebih lanjut, Agus Purwanto mengungkapkan bahwa KOPAJA pada saat Pilkada Kota Binjai 2020 juga ikut berperan menghantarkan calon Wali Kota Binjai Juliadi-Amir menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai.

“Ethnis Jawa harus bangkit, bisa berperan aktif dalam membangun Kota Binjai dalam segala bidang. Dengan kegiatan punggahan ini diharapkan mampu menjadi tradisi pemersatu, meningkatkan silaturahmi, dan mencintai serta melestarikan budaya Jawa,” pungkasnya. (Pratama)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  Perusahaan Berkuasa Pemerintahan Tutup Mata dan Otak Atik Data Untuk Menghilangkan Situs Sejarah

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

Nenek Sunteng Sudah Ditemukan Dengan Keadaan Sehat

Politik

Perwiritan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Bagikan Sembako Kepada Anak Yatim-Piatu Dan Kaum Dhuafa

Sumatera Utara

PJ Bupati Nagan Raya Buka Acara Tenis Puji Hartini, S.T.M.M. Cup Tahun 2023

Sumatera Utara

Pemkot Medan Dan Deli Serdang Tingkatkan Pengawasan Anak Yang Berpotensi Putus Sekolah

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara

Sumatera Utara

FGD Evaluasi Penyelenggara Statistik Sektoral-( EPSS ) Tahun 2024 Kabupaten Nagan Raya

Sumatera Utara

Pengerjaan Proyek di Jalan Alue Bata Kuala Tadu Terkesan Amburadul

Sumatera Utara

Loloskan Pendaftar Tak Memenuhi Syarat, P2K Desa Penjahitan diminta Batalkan Dua Bakal Calon
error: Content is protected !!