Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Tanjabbar

Minggu, 2 April 2023 - 11:58 WIB

Bupati Tanjab Barat Puji Kreasi Anak Daerah di Festival Arakan Sahur

JURNALISHUKUM.COM, TANJABBARAT – Pergelaran Festival Arakan Sahur yang menjadi Tradisi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi, setiap Bulan Suci Ramadhan sudah memasuki penampilan Kedua, Sabtu (1/4/23) Malam.

Bupati Tanjung Jabung Barat Jambi H. Anwar Sadat didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Hermansyah melepas langsung peserta Festival.

Dengan skema yang dilakukan panitia pelaksana (Disparpora), pelepasan peserta dari Garis star Depan Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat selesai lebih kurang dalam waktu 2 (Dua) Jam.

Ditemui usai menyaksikan pergelaran Festival Arakan sahur dari awal hingga akhir Bupati H. Anwar Sadat menyebutkan, masih mengapresiasi terhadap penampilan yang tunjukkan peserta dalam arakan sahur.

“Kita masih mengapresiasi dengan harapan semakin hari semoga kreasi anak-anak kita semakin berkembang,” ungkap Bupati.

“Mudah-mudahan kreasi yang ditampilkan dengan pukulan, irama yang berbeda malam ketiga dan keempat nanti kreasi yang ditunjukkan makin maju dan mudah-mudahan menjadi cikal bakal masuk pada agenda Provinsi,” imbuhnya.

Harapan menjadi agenda provinsi, Bupati H. Anwar Sadat menyebutkan sudah mengusulkan ke Gubernur Jambi.

” Kita sudah mengusulkan Festival ini ke Pak Gubernur untuk dimasukkan ke agenda Provinsi,” sebutnya.

Dijelaskan Bupati, dengan masuknya Festival Arakan Sahur di Agenda Provinsi yang berkompetisi nantinya bukan Masjid-Masjid di Tanjung Jabung Barat, tetapi antar Kabupaten.

Dengan demikian festival ini menjadi event Provinsi, namun tetap dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta menjadi agenda secara Nasional, sebutnya.

Turut hadir mendampingi Bupati saat meyaksikan festival yakni Kepala Disparpora, Dishub, Kominfo, DLH, Disbunnak, Inspektorat, Sekretaris Satpol PP dan OPD terkait juga panitia pelaksana Kabid Pariwisata Rengga Sekarsari dan Juri. (Mubarak)

BACA JUGA  DPC PJS Tanjab Barat dan DPD Jambi Silaturahmi Bersama Kajari

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

YLKI Tanjab Barat Himbau Masyarakat Lebih Teliti Saat Membeli Minuman dan Makanan Menjelang Idul Fitri

Tanjabbar

Nah…!!!Dua Tahun Pemerintahan Bupati Tanjab Barat Miskin Gagasan

Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Operasi Ketupat di Halaman Mapolres 

Tanjabbar

Sungai Menjadi Imbas Pembuangan Sampah Di Wilayah Pesisir Kuala Tungkal

Tanjabbar

PJS Sambangi Kapolres Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadhan

Tanjabbar

Jelang Porprov 2023, Faji Tanjab Barat Gelar Latihan di Seputaran WFC dan Pelabuhan Marina Batam

Peristiwa

Sijago Merah Kembali Memangsakan Satu Unit Rumah Warga Kuala Tungkal

Tanjabbar

HUT Ke 3 KBIB : Kacab Bulog Kuala Tungkal Erat Silaturahmi