Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari

Kamis, 21 Maret 2024 - 11:03 WIB

Bupati Batanghari Terima Penghargaan Rekor MURI Atas Festival Literasi

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Kembali Kabupaten Batanghari meraih penghargaan dari tingkat naisonal.

Kali ini, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menerima penghargaan Rekor MURI untuk capaian rekor kabupaten yang memiliki perpustakaan berbasis website literasi sekolah terbanyak, Senin (18/3/2023).

Dimana pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Batanghari telah sukses melaksanakan kegiatan Festival Literasi Batanghari yang menghadirkan dan melibatkan ribuan peserta didik serta tenaga pengajar yang ada di Kabupaten Batanghari.

“Alhamdulillah dengan dibantu Nyalanesia indeks literasi di Kabupaten Batanghari meningkat. Jadi tujuan akhirnya bukan untuk mendapatkan Rekor MURI, tapi bagaimana substansinya bisa implementatif di Kabupaten Batanghari,” ungkap Fadhil Arief.

Fadhil Arief mengatakan, kegiatan Festival Literasi Batanghari sendiri bertujuan untuk meningkatkan minat baca di Kabupaten Batanghari.

Ia berharap dengan meningkatnya minat baca, dapat membentuk sumber daya manusia yang lebih baik di Kabupaten Batanghari.

Tidak hanya itu, Fadhil Arief juga menargetkan capaian peningkatan literasi baca di Kabupaten Batanghari untuk peserta didik dapat mencapai 80 persen satu sampai dua tahun kedepannya.

Targetnya, bagaimana nilai literasi meningkat dan nanti ada assesmen. Saat ini 60 nanti meningkat di angka 70-an,” katanya.

Selanjutnya, Direktur Program Nyalanesia Khabib Bima mengucapkan selamat atas capaian Pemerintah Kabupaten Batanghari yang telah berhasil memecahkan Rekor MURI.

Ia mengatakan bahwa kegiatan Festival Literasi Batanghari merupakan wujud nyata Nyalanesia dan Pemkab Batanghari untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak di Kabupaten Batanghari. (Her/Adv)

BACA JUGA  Nah...!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Nah…!!!Ini Sejarah Mersam Dari Legenda Hingga Catatan Hindia Belanda

Batang Hari

Bupati Batanghari Instruksikan Pada Seluruh Camat dan Dai terkait Masalah Anak-anak Putus Sekolah

Batang Hari

Wabup Batanghari Siap Sambut Investor

Batang Hari

Rapat Paripurna DPRD Batanghari Di Hadiri Wabup

Batang Hari

Masjid Jami’ At-Taqwa Kembang Paseban Mersam Akan Diresmikan Hari Ini, Ayo Sholat Jumat Disini

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik dan Ambil Sumpah Janji Pegawai PPPK di Lingkup Pemkab Batanghari

Batang Hari

Bupati Batanghari : Objek Wisata Mampu Tingkatkan UMKM Lokal Batanghari

Batang Hari

Bupati Batang Hari Hadiri Pembukaan MTQ ke 54 Tingkat Kecamatan Muara Tembesi
error: Content is protected !!