Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Sumatera Utara

Selasa, 19 September 2023 - 18:56 WIB

Menuju Desa Adipura, DLHK Dukung Penuh Program PPK Ormawa Himakesmas FKM UTU⁩

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Sebuah tonggak bersejarah terjadi di Desa Purwodadi, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh. Dalam upaya untuk mengangkat desa mereka menjadi Desa Adipura, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) bekerja sama erat dengan mahasiswa dari Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA-Himakesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (UTU).

Kegiatan yang menjadi fokus utama adalah kegiatan gotong royong untuk menjaga kebersihan dan kerapihan Desa Purwodadi.

Namun, yang membuatnya istimewa adalah peran sentral yang dimainkan oleh mahasiswa PPK ORMAWA HIMAKESMAS FKM UTU dalam merencanakan, mengorganisir, dan melaksanakan kegiatan ini.

Kunci kesuksesan ini adalah kolaborasi antara Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), mahasiswa Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA-Himakesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar, serta keterlibatan dosen pembimbing dan organisasi mahasiswa (ORMAWA).

Keuchik Gampong Purwodadi, Teuku Safrizal, mengungkapkan apresiasi besar terhadap kerja keras mahasiswa ini.

“Mereka adalah pilar utama dalam perjalanan kami menuju prestasi Adipura. Mereka bukan hanya berpartisipasi dalam kegiatan fisik, tetapi juga membawa semangat dan ide-ide segar yang mengilhami kami,” ujar Teuku Safrizal.

Kerja sama ini tidak hanya membawa dampak positif pada kebersihan desa, tetapi juga memperkuat keterlibatan mahasiswa dalam masyarakat. Desa Purwodadi melangkah maju menuju prestasi Adipura dengan keyakinan bahwa kolaborasi antara DLHK dan mahasiswa PPK ORMAWA HIMAKESMAS FKM UTU akan terus membawa perubahan yang positif bagi desa mereka.

Dosen pembimbing, Yarmaliza, S.K.M., M.Si., tidak hanya berfokus pada panduan akademis, tetapi beliau juga terlibat langsung dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan. beliau memberikan bimbingan serta wawasan yang sangat berharga bagi mahasiswa dalam menjalankan tugas mereka dengan efisien.

BACA JUGA  Forkompinda Kabupaten Nagan Raya Memantau Tempat Pemungutan Suara Di TPS

ORMAWA, melalui HIMAKESMAS FKM UTU, juga memiliki andil besar dalam menyukseskan upaya ini. Mereka berperan sebagai penggerak utama di antara mahasiswa, mengoordinasikan berbagai aspek kegiatan, dan memastikan bahwa semua langkah sesuai dengan visi menuju prestasi Adipura. (Zahari)

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

Bupati Nagan Raya Menerima Materi Teknis Rencana Tata Ruang (RDTR) Sheraton Grand Jakarta

Sumatera Utara

Ketua DPRK : Perkebunan Plasma di Nagan Raya Diberhentikan Sementara

Sumatera Utara

Mobil Pajero Diduga Dibawa Kabur Ke Arah Medan

Sumatera Utara

Kader GMKI Sibolga Kecewa Pengurus Cabang Tak Pernah Jalankan Program Hingga Akhir Masa Jabatan

Sumatera Utara

Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Di Halaman Kantor Bupati

Sumatera Utara

Sigit Winarno Bantu Alat Pelaminan Pada KUA Kecamatan Tadu Raya Nagan Raya Dari Anggaran Pokir DPRK

Sumatera Utara

Bappeda Rakor Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Dana Alokasi Khusus DAK & Otsus 2024

Sumatera Utara

Seorang Warga Beutong Nagan Raya Hilang Dan Belum Ditemukan