Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Sumatera Utara

Jumat, 2 Februari 2024 - 21:34 WIB

Bappeda Rakor Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Dana Alokasi Khusus DAK & Otsus 2024

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Dana Alokasi Khusus serta Otonomi Khusus (DAK dan Otsus) tahun 2024.

Rakor tersebut dibuka langsung Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si yang berlangsung di Aula Bappeda, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kamis (1/2/2024).

Dalam arahannya, Pj. Bupati Fitriany mengatakan Pemkab Nagan Raya akan melaksanakan komitmen bersama untuk percepatan pelaksanaan DAK dan OTSUS.

“Untuk itu kita harus mempersiapkan berbagai dokumen yang diperlukan baik itu dokumen lelang, data dukung kegiatan maupun DID pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan menerima dana tersebut,” kata Fitriany.

Selain itu, Pj Bupati juga mengintruksikan kepada 14 kepala OPD yang mempunyai kegiatan dari sumber dana OTSUS dan DAK fisik tahun 2024, untuk selalu memantau terhadap progres pelaksanaan realisasi kegiatan tersebut.

“Kepada kepala OPD untuk benar-benar serius dalam melaksanakan apa saja mekanisme atau syarat yang harus dipenuhi sehingga kegiatan dari Dana Otsus dan DAK itu berjalan sesuai yang diharapkan,” demikian kata Pj. Bupati Fitriany.

Kegiatan Rakor dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Bappeda, Rahmattullah, S.STP., M.Si. serta pembahasan terkait Komitmen OPD dalam percepatan realisasi kegiatan sumber Dana Otsus dan DAK tahun 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah, Ir. H. Ardimartha, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Amran Yunus, S.P., M.T., sejumlah Kepala OPD, serta pejabat terkait lainnya. (Zahari)

BACA JUGA  Begini Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Kerja Penkab Nagan Raya

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

Sengaja Menutupi Informasi Publik Pihak Rekanan Pembangunan Jalan Disoal

Sumatera Utara

Ketua DPD GMNI Sumut, Minta Kepada Walikota Medan Memberikan Solusi Terhadap Jemaat GEKI

Sumatera Utara

Angkutan Perintis Beutong Ateuh Banggalang Nagan Raya Menunjang Aktivitas Masyarakat

Sumatera Utara

Bupati Nagan Raya Menerima Materi Teknis Rencana Tata Ruang (RDTR) Sheraton Grand Jakarta

Sumatera Utara

PJ Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan Resmikan Museum Fansuri Situs Bongal Peradaban Sejarah Abad Ke 7 Hingga 10 Masehi

Sumatera Utara

Abrasi Sungai Di Desa Pulo Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya Semakin Parah

Sumatera Utara

Puluhan Kades Dilantik, PJ Bupati Fitriany Farhas: Pemimpin Harus Inovatif, Jaga Netralitas Wujudkan Kemajuan

Sumatera Utara

Soal Karyawan PT Sofindo Seunagan, Diduga Pihak SPSI Tidak Tranfaran Pengunaan Cost Karyawan
error: Content is protected !!