Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Peristiwa

Senin, 29 Januari 2024 - 19:48 WIB

Viral Lagi…!! Warga Mersam Kembali Tanam Bibit Pohon Kelapa di Jalan Kabupaten

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Pada Minggu (28/1), warga Kelurahan Kembang Paseban Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, tanam batang ubi dan keladi di Jalan Kabupaten Batanghari dan Senin (29/1) viral lagi, karena warga setempat kembali menanam bibit pohon kelapa di tengah jalan Kabupaten.

“Sudah banyak kecelakaan di lobang jalan yang sudah dirusak oleh pihak Pemerintah Kabupaten Batanghari, makanya kita beri tanda dengan menanam pohon kelapa di lobang jalan ini, agar pengguna jalan ekstra hati melewati jalan yang penuh lobang ini,” kata Iwan, warga RT04 Kelurahan Kembang Paseban, Senin.

Dia juga mengatakan, persoalan perbaikannya jalan ini sepertinya tidak ada tindaklanjut dari pihak Pemkab Batanghari. Bahkan, saat ini sudah memasuki dua bulan jalan ini tidak di perbaikannya.

“Jika tidak ada perbaikan, sebaiknya jalan ini jangan di rusak dan kerusakan ini mengakibatkan pengguna jalan banyak yang mengalami kecelakaan,” ujarnya.

Seperti apa yang dikatakan Husin, warga setempat, bahwa perbaikan jalan Kabupaten ini setengah hati. Ada beberapa titik jalan yang sepertinya di perbaiki oleh pihak terkait dengan timbunan tanah dicampur semen, mengakibatkan debu beterbangan kerumah warga.

“Didepan rumah saya ini setiap hari berdebu, akibat dari sedikit timbunan tanah yang dicampuri semen. Apalagi cuaca panas, debu jalan berterbangan dan masuk ke dalam rumah saya,” ujarnya.

Senada dikatakan, Bahtiar, juga warga setempat juga menggatakan, jika pemkab Batanghari tidak memiliki uang untuk perbaikan jalan di kelurahan Kembang paseban, sebaiknya izinkan warga meminta uang di jalan untuk melanjutkan perbaikan jalan yang sudah dirusak oleh instansi pemkab Batanghari.

“Kemana anggaran perbaikan jalan kita ini, apakah yang tersebut tidak ada di kas daerah, kalau tidak izin kan warga minta uang di jalan untuk perbaikan jalan kami ini,” jelasnya.

BACA JUGA  Ini Alasan Jaksa Tuntut 12 Tahun Bui, Bharada E

Sebelumnya, jalan ini ada beberapa titik yang berlobang dan kemudian menurut kabar lobang tersebut di dalami oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Batanghari pada akhir tahun 2023 lalu, tanpa ada kelanjutan perbaikan.

Ketua Adat Mersam, Hasan Ismail belum lama ini mengatakan, terkait dengan perbaikan yang di lakukan oleh pihak terkait juga dinilai setengah hati. Pasalnya, jalan yang berlobang dan kemudian di lobang lagi tidak kunjung di perbaiki.

“Ya, setelah di rusak dengan melobangi jalan tersebut, tidak kunjung di perbaiki, bahkan di lobang tersebut banyak yang alami kecelakaan,” kata Hasan.

Dia juga mengatakan, beberapa hari setelah di rusaki, terlihat ada beberapa orang pekerja dengan menggunakan alat seadanya memperbaikinya dan kini dibiarkan begitu saja.

“Jika belum ada anggaran untuk memperbaiki jalan ini, sebaiknya jangan di rusaki dulu. Coba kalian lihat dan kalian dengar dari warga kami, apa yang sudah terjadi di jalan Kabupaten ini, sudah banyak kecelakaan dan keluhan terhadap pemerintah Kabupaten Batanghari,” paparnya.

Belum lama ini seorang wakil rakyat yakni anggota DPRD Batanghari menceritakan, bahwa anggaran perbaikan jalan atau rehab jalan Kabupaten di APBD Tahun Anggaran (TA) 2023, waktu itu sebesar Rp15 milliar dan kini katanya sudah Rp1 miliar.

“Anggaran itu di pangkas dan kini kabarnya menjadi Rp1 miliar, apakah cukup untuk perbaikan kerusakan di delapan kecamatan di Batanghari, ” katanya.

Sementara itu, menurut keterangan, saat ini. Pemkab Batanghari mengalami tunda bayar pada pekerjaan tahun anggaran 2023 ini kepada pihak rekanan.

Berdasarkan keterangan, Kadis PUTR Batanghari, H Ajrisa Windra ST MM melalui via Ponsel, Kamis (4/1) sekitar pukul 8:10 WIB kepada Jurnalishukum.com beliau mengatakan, bahwa perbaikan jalan Kabupaten Batanghari di Kelurahan Kembang Paseban Menuju Desa Mersam akan segera di kerjakan sekitar dua hari lagi.

BACA JUGA  Nah...!!!Mafia Tanah Kian Mengkhawatirkan

“Ya, perintah Pak Bupati, jalan tersebut sekitar dua hari lagi akan segera kita kerjakan, karena beberapa hari lalu kita baru tutup buku anggaran,” katanya pada waktu itu.

Ketika ditanya soal kerusakan jalan yang sudah dilakukan oleh pihaknya dan terdapat beberapa titik yang sudah di lobang. Dirinya membenarkan bahwa proses pekerjaan tersebut sengaja dihentikan sementara.

Kembali ditanya soal banyaknya korban kecelakaan di jalan yang sudah mengangah di badan jalan tersebut. Dia juga membenarkan, bahwa lobang tersebut akan segera di tambal sulam secara bertahap.

Perlu untuk kita ketahui, bahwa Kadis tersebut sudah menebarkan hoax kepada publik dalam memberikan keterangan terhadap pertanggungjawabnya pekerjaannya dalam menjabat sebagai Kadis PUTR Batanghari.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S. H., C. L. A

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Nah..!!!Truk Angkutan Batubara di Stop Lagi Beroperasi

Peristiwa

Lagi, Seorang Mayat Laki-Laki Kembali Ditemukan Warga Batanghari

Hukrim

LSM Tumpas Laporkan Dugaan Mafia Tanah Ke Kejati Jambi

Cerita Rakyat

Pecah..!!!Aksi Solidaritas Peduli Palestina Di Batanghari Di Hadiri Ribuan Orang

Hukrim

Heboh..!!! Warga Bungo Temui Tengkorak Kepala Manusia

Peristiwa

Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh

Hukrim

Nah..!!!Selain Bawa Nama Bupati Batanghari, Jual Beli Tanah RTH di Mersam Masih di Pertanyakan

Peristiwa

Perencanaan Renovasi Pagar Komplek BBC Muarabulian Batanghari Tak Tepat Sasaran,? Begini Ceritanya
error: Content is protected !!