Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Hukrim

Minggu, 10 September 2023 - 21:45 WIB

Tim Polres Tebo Amankan Dugaan Pelaku Pembunuhan

JURNALISHUKUM.COM, TEBO – Pada tanggal 9 September 2023 di daerah Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah, terjadi penangkapan pelaku dugaan pembunuhan.

Sebelumnya, Seorang pria berinisial MS (55) warga Desa Medan Seri Rambahan Kecamatan Tebo Ulu, ditemukan tewas dengan luka tusukan di bagian dada, perut, dan punggungnya di pinggir jalan Desa Medan Seri Rambahan Kecamatan Tebo Ulu.

Seorang warga yang melintas melaporkan penemuan jasad tersebut kepada keluarga korban, yang kemudian membawanya ke Puskesmas dan melapor ke Polsek Tebo Ulu.

Kurang dari 24 jam setelah kejadian, tim Sultan Polres Tebo berhasil mengamankan pelaku dan anaknya, yaitu HAS (51) dan HAM (30), yang merupakan ayah dan anak warga Desa Medan Seri Rambahan. HAS(51) ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut pengakuan pelaku HAS, kejadian berawal dari marah dan sakit hati setelah korban marah-marah dan menantang pelaku bersama empat temannya. Korban juga mengancam menggunakan parang.

Malam sebelumnya, Jum’at (08/09/2023) korban bersama teman-temannya datang ke rumah pelaku, mengajak perkelahian, namun pelaku tidak merespons.

Kemudian, korban dan teman-temannya pergi. Tetapi tindakan korban tetap menyulut kemarahan pelaku. Pelaku kemudian memutuskan untuk menerima tantangan korban yang melintas dengan sepeda motor di pinggir jalan.

Pelaku menghadang korban dan menusukkan senjata tajam ke tubuh korban, yang membuatnya terkapar. Setelah melakukan perbuatannya, pelaku segera melarikan diri. Penikaman tersebut terjadi pulul 01.30 WIB dini hari Sabtu (09/08/23).

Pukul 06.00 WIB setelah mendapatkan informasi, tim Sultan melakukan olah TKP dan mengantongi identitas diduga tersangka. Kemudian didapat informasi diduga tersangka dan anaknya melarikan diri ke arah Kecamatan Tebo Tengah.

Polres Tebo berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk pakaian, sandal, handphone, sepatu, dan senjata golok yang digunakan dalam kejadian tersebut.

BACA JUGA  Seorang Pria di Batanghari Nyaris Tewas, Dugaan Coba Bunuh Diri

Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Artha, mengkonfirmasi bahwa pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Tebo untuk proses selanjutnya sesuai hukum yang berlaku.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Tebo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolres Tebo. (Ilham)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Ini Alasan Jaksa Tuntut 12 Tahun Bui, Bharada E

Hukrim

Galian C di Stockpile Batubara Di Desa Tenam Diduga Tidak Memiliki Izin

Hukrim

Belasan Anak-Anak Geng Motor di Batanghari di Amankan Warga Kelurahan Sridadi

Hukrim

Satgas BPABB, ATJ Dan Polsek Muara Tembesi Mediasi Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas di Batin XXIV

Hukrim

Soal Dugaan Kenaikan Anggaran Program Literasi, Kadis PdK Batanghari Bungkam

Hukrim

Tiga Pelaku Pungli Sopir Angkutan Batubara Di Jambi Ditangkap Polisi

Hukrim

Satresnarkoba Polres Pessel Meringkus 2 Pelaku Diduga Edarkan Sabu

Hukrim

Kacabjari Muaratembesi Batanghari Laksanakan Kegiatan Restorative Justice