Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Politik

Rabu, 3 Januari 2024 - 21:08 WIB

Terkait Dugaan Black Campaign, Lisda Hendrajoni Ke Bawaslu Didampingi DPD Nasdem Pessel

JURNALISHUKUM.COM, PESISIRSELATAN – Caleg DPR RI Partai Nasdem Lisda Hendrajoni secara resmi melapor dugaan “Black Campaign”yang dialaminya. Didampingi oleh DPD Partai Nasdem Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Lisda mendatangi Kantor Bawaslu Pessel pada Selasa, (02/01/2024).

“Hari ini kita melapor ke Bawaslu Pessel, terkait dugaan Kampanye Hitam yang kami alami baik itu sebagai Caleg ataupun Kader Partai Nasdem,” ujar Lisda.

Lisda menjelaskan pelaporan tersebut masih sehubungan dengan fitnah bantuan PIP yang dituduhkan kepadanya, melalui buku rekening penerima yang difoto bersama dengan APKnya.

“Jadi ke Bawaslu yang kita laporkan dugaan pelanggaran pemilu sehubungan dengan APK yang disalahgunakan oleh oknum yang memfoto bersama dengan buku Rekening anak penerima PIP, serta yang menyebar luaskan dengan kalimat-kalimat tendensius dengan tujuan memframing bahwa kamj berkampanye menggunakan program pemerintah,” ungkap Lisda.

Sebelumnya Lisda juga telah melaporkan dugaan pencemaran nama baik dan fitnah serta tindak pidana UU ITE terkait hal tersebut di Mapolres Pesisir Selatan.

“Kalau yang dipolres sehubungan dengan pencemaran nama baik serta fitnah dengan menggunakan ITE, kemarin sudah langsung dimintai keterangan berdasarkan LP yang kami terima,” jelasnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Nasdem Pesisir Selatan Rega Desfinal yang mendampingi Lisda Hendrajoni, menyebut mengecam perbuatan Black Campaign yang dilakukan oleh oknum tersebut. Rega menyebut selain merugikan Caleg, hal ini juga berdampak kepada Partai.

“Kami sangat mengecam perilaku Black Campaign yang dilakukan oleh sekelompok orang dan oknum caleg kepada kader kami. Hal ini merusak nilai demokrasi, dan juga berdampak negatif terhadap partai peserta pemilu terutama kami dari Partai Nasdem,” ujarnya.

Ketua Garda Pemuda Nasdem Pessel tersebut juga menyebut, bahwa telah mendapat dukungan dan bantuan hukum (BAHU) dari DPP Pusat dan DPW Nasdem Sumbar. “Kita di backup oleh 9 pengacara dari Bahu Nasdem dari DPP Pusat dan DPW Nasdem Sumbar, sebagai bentuk dukungan agar perkara ini menjadi terang,” sambung Rega.

BACA JUGA  Nah..!!! Anies Berkunjung ke Pasar Angso Duo Jambi

Sementara itu Ketua Bawaslu Pesisir Selatan, melalui Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Informasi data Kabupaten Pesisir Selatan Sauqi, menyebut telah menerima laporan pengaduan dari Lisda Hendrajoni dan Partai Nasdem.

“Sudah kita terima, dan masih dalam proses pengkajian terkait unsur formil dan materiil. Jika terpenuhi akan diregistrasi dalam waktu 2 hari kedepan,” terang Sauqi. (Cgm)

Share :

Baca Juga

Politik

Dapil 1 Bacaleg PPP Saiful Thaib Menfasilitasi Ambulance GRATIS

Politik

Bawaslu Batanghari Harapkan Pemilih Pemula Tolak Maney Politik , Sara Dan Hoax

Politik

Hasbi Anshory : Sosialisasi Empat Pilar di Gagas kan Oleh MPR RI

Politik

Amsori Kades Pandan Makmur-Geragai Siap Maju DPRD Dapil 3 Tanjabtim

Peristiwa

Heboh..!!! Misteri Hilangnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dari Radar KPK

Politik

Kenali Caleg Berkualitas Jangan Ibaratkan Beli Kucing Dalam Karung

Politik

Jelang Pileg 2024, Dua Orang Kades Dan Tiga Orang BPD di Batanghari Mundur

Politik

Nah..!!! Anies Berkunjung ke Pasar Angso Duo Jambi