Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / TNI - Polri

Senin, 31 Juli 2023 - 23:16 WIB

Tahanan Kabur Dari LPKA di Tangkap Polres Batanghari

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Selama dua tahun kabur dari penjara atau Lapas Permasyarakatan Khusus Anak (LPKA), terhadap tersangka bernama Mat Tarjamin Bin Matna di tangkap jajaran Polres Batanghari. Dimana penangkapan tersebut bersama jajaran opsnal Polres Kerinci Provinsi Jambi.

Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto melalui Ipda Alzoeby Erbakan, Kanit Tipidter polres Batanghari mengatakan, bahwa tersangka tersebut adalah tindak pidana orang perseorangan dengan sengaja penebangan pohon dalam kawasan hutan tanpa memiliki izin pejabat berwenang.

“Tersangka tersebut sudah menjalani hukuman di LPKA /sudah di kenakan Pasal bab III bagian pargraf empat/ pasal 82 ayat (1) huruf b Undang Undang-undang RI no 11 tahun 2020 tentang cipta kerja Yo/dan undang undang RI no 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan,” katanya

Untuk kronologis tersangka melarikan diri dari tahanan pada hari Senin tanggal 15 November 2021 sekitar pukul 00:30 WIB di LPKA Desa Sungai Buluh Kecamatan Muara Bulian.

“Pada waktu itu tersangka melarikan diri beserta 23 tahanan lainnya melarikan diri dari tahanan LPKA,” ujarnya.

Dia menjelaskan, para tahanan berhasil menjebol pintu terali dan para tahanan langsung ambil kunci untuk membuka pintu ruang tahanan lainnya. Bahkan, mereka berhasil membuka pintu tahanan yang dilakukan oleh saudara ledi dan secara bersama mereka melarikan diri.

“Untuk tersangka sendiri melarikan diri dengan menghentikan setiap pengendara sepeda motor yang melintas dan kemudian menumpang menuju Simpang Rimbo kabupaten Muara Jambi. Kemudian tersangka melanjutkan perjalanan menuju kecamatan sungai Bahar dengan cara yang sama tujuan tersangka adalah ke kabupaten kerinci,” katanya lagi.

Sementara itu, pada hari Selasa 25 Juli 2023 tersangka memutuskan pulang ke rumahnya di Kecamatan Sengir Tengah dan setelah berada di rumah tersangka akhirnya berhasil di ringkus oleh opsnal polres kerinci dan jajaran Satreskrim polres Batanghari. (Sabli)

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

BACA JUGA  Nah...!!!Tahanan Polres Batanghari yang Kabur Ditangkap di Kerinci

Share :

Baca Juga

TNI - Polri

Kejari Batanghari dan IAD Beri Bantuan Sembako Ke Masyarakat 

TNI - Polri

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Ajak Anggota Layani Masyarakat Penuh Cinta Kasih

TNI - Polri

Polres Batanghari Panggil Pihak Federasi Hukatan dan Disnakertran

Hukrim

Kapolres Tebo Pimpin Langsung Upacara PTDH Bagi Anggota Yang Terbukti Disersi

Hukrim

IJTI-Polda Jambi Satu Suara Tentang Jurnalis Positif

TNI - Polri

Mengejutkan, Personel Polres Bungo Datangi Kodim 0416/Bute

Nasional

Richard Eliezer Tetap Jadi Polisi

Peristiwa

Aktivis : Ada BPK RI Perwakilan Jambi di Batanghari