https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Cerita Rakyat / Selebriti

Selasa, 7 November 2023 - 20:02 WIB

SatPol PP Batanghari Ciduk Belasan Pelajar Yang Bolos Belajar

FOTO : Sebagoian dari Belasan pelajar yang diamankan pihak SatPol PP Batanghari, Selasa (7/11). (Jurnalishukum.com)

FOTO : Sebagoian dari Belasan pelajar yang diamankan pihak SatPol PP Batanghari, Selasa (7/11). (Jurnalishukum.com)

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Batang Hari terus gencar melakukan patroli wilayah dalam rangka menertibkan para peserta didik (Siswa) yang membolos disaat jam pelajaran.

” Patroli wilayah ini merupakan agenda rutin setiap hari Satpol PP Batang Hari dalam rangka melakukan penegakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 17 tahun 2007,” kata Adnan, Kasat Pol-PP Batanghari, Selasa (07/11).

Adnan juga mengatakan, pada saat patroli keliling yang dilakukan, didapati ada 13 orang siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) maupun sekolah  swasta yang masih mengenakan pakaian seragam sekolah diciduk oleh tim anggota Satpol-pp. Bahkan, ada beberapa titik lokasi yang disinyalir dijadikan tempat nongkrong bagi para siswa ketika bolos pada saat jam pelajaran.

” Lokasi yang menjadi titik sasaran kami yakni yang pertama di sekitaran area sekolah, kemudian diwilayah arena eks MTQ, sekitaran hutan Kota dan taman kota, serta di Warung Internet (Warnet),” jelasnya.

Dimana dalam kesempatan itu, Adnan juga menghimbau kepada seluruh kepala sekolah  untuk dapat memberikan arahan kepada para siswa untuk tidak keluar dari lingkungan sekolah pada saat jam belajar.

” Kepada para kepala sekolah khusunya yang berada di Kabupaten Batang Hari kiranya dapat memberikan pembelajaran kepada anak – anak kita ketika jam belajar ya berada disekolah jangan keluar lingkungan sekolah dan kalau mereka (siswa,red) berada di luar sekolah tentunya kami dari Satpol-pp akan melakukan penertiban dan patroli ini akan terus kita lakukan disetiap hari nya,” himbaunya.

Sementara itu, ketika ditanya wartawanm sanksi yang di berikan kepada pelajar? Kasat Pol-PP Adnan menjelaskan bahwa akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah untuk ditindak lanjuti.

BACA JUGA  DPRD Batang Hari Minta Bimtek Kades Dan BPD Ke Lombok di Batalkan

” Hari ini juga kami akan memberitahu kepada pihak sekolah untuk memanggil orang tua siswa supaya ditindak lanjuti, karena disekolah kan punya aturan,” tandasnya, (Tim)

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Cerita Rakyat

Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Pemanfaatan Teknologi Artificial Intelligence Karya Anak Bangsa Untuk Legislasi Review Pembenahan Hukum Nasional

Cerita Rakyat

Pecah..!!!Aksi Solidaritas Peduli Palestina Di Batanghari Di Hadiri Ribuan Orang

Cerita Rakyat

Nah..!!!Masyarakat Bajubang Laut Batanghari Kecewa, LPJU tidak tepat sasaran

Batang Hari

Warga Mersam Minta BPK Jambi Periksa Bangunan Perakuat Tebing Dana APBD Provinsi Jambi

Cerita Rakyat

HUT Lantas Ke 68, Polres Bungo Akan Gelar Turnamen E-Sports

Cerita Rakyat

Viral…!!!Wanita Cantik Di Jabar Ini Jadi Kades Paling Muda

Cerita Rakyat

AKP. P Sagala : Petugas KPPS Merupakan Pahlawan Demokrasi

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara
error: Content is protected !!