Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Cerita Rakyat / Peristiwa

Jumat, 24 November 2023 - 05:23 WIB

Pecah..!!!Aksi Solidaritas Peduli Palestina Di Batanghari Di Hadiri Ribuan Orang

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Aksi Solidaritas Peduli Palestina yang digelar hari ini, Kamis (23/11/2023) luar biasa menakjubkan. Lebih kurang 7000 an masyarakat Batanghari terketuk hatinya untuk ikut dalam aksi tersebut. Gema takbir berkumandang menyuarakan agar Palestina terbebaskan dari penjajahan Israel.

Pelaksanaan aksi itu di mulai dari titik kumpul halaman GOR Bulian Sport Centre (BSC) menuju bundaran Tugu jam atau Ex tugu Polwan, sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap Palestine.

Masa aksi peduli Palestine berbagai element ikut serta dalam orasi, MUI Batang Hari, Ormas, Organisasi, Pondok Pesantren, serta Ormas dan lembaga yang ada di Batang Hari.

Sesampainya dititik kumpul tugu Polwan, panitia aksi yang dikomandoi oleh ketua MUI Kabupaten Batanghari Drs Zaharuddin AK, mengajak masyarakat yang hadir agar ikut serta melaksanakan sholat Ghaib berjamaah.

Usai sholat Ghaib, ketua MUI menyampaikan sambutan dan mengajak masyarakat agar tidak membeli produk-produk dari Israel. “Dengan cara itu, secara otomatis perekonomian Israel terancam,”kata Ketua MUI kabupaten Batanghari.

Pada aksi tersebut, sejumlah petinggi-petinggi agama juga ikut menyampaikan orasinya. Dalam setiap orasi, seruan bela Palestina atas penindasan Israel terus digaungkan. Setelah mendengarkan sejumlah orasi. Panitia aksi mengadakan lelang syal, yang hasil donasi pada hari itu akan dikirimkan ke Palestina.

Aksi solidaritas peduli palestina itu, berakhir sekira pukul 11.30 Wib. Terlihat hadir dari pihak Pemerintah mewakili Bupati Batanghari, yakni Sekda Batanghari M Azan. Beliau berdiri ditengah tengah masyarakat. Semangat Sekda Batanghari terlihat jelas dalam membela Palestina. Beliau rela merasakan panasnya trik matahari demi membela Palestina.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

BACA JUGA  Nah..!!! Lolos PPS Diduga Orang Dekat KPU Batanghari Semua

Share :

Baca Juga

Hukrim

Viral, Video Penangkapan Sabu di Batanghari Seberat 10 Kg,? Ini Penjelasan Kepala BNNP Jambi

Cerita Rakyat

Mahasiswa UNJA Ungkap Benda Bersejarah Di Tanjab Barat yang Tak Terekspos

Hukrim

Nah…!!!Sidang Banding Ferdy Sambo DKK Akan di Bacakan Hari Rabu Secara Terbuka

Peristiwa

Nah..!!! Warga Malapari Temukan Mayat Mengambang di Sungai Batanghari

Peristiwa

Nah..!!! Puluhan Rumah Ludes Terbakar Di Kuala Tungkat Tanjab Barat

Hukrim

Heboh…!!!Warga Merangin Jambi Temukan Mayat di Kebun Sawit

Cerita Rakyat

Nah…!!!Ribuan Sopir Angkutan Truk Batubara Bakal Terima Bantuan Langsung Tunai

Cerita Rakyat

Dugaan Mark Up Pembelian Tanah RTH di Mersam Sudah Di Laporkan Ke BPK RI Perwakilan Jambi