Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Cerita Rakyat / Peristiwa

Jumat, 24 November 2023 - 05:23 WIB

Pecah..!!!Aksi Solidaritas Peduli Palestina Di Batanghari Di Hadiri Ribuan Orang

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Aksi Solidaritas Peduli Palestina yang digelar hari ini, Kamis (23/11/2023) luar biasa menakjubkan. Lebih kurang 7000 an masyarakat Batanghari terketuk hatinya untuk ikut dalam aksi tersebut. Gema takbir berkumandang menyuarakan agar Palestina terbebaskan dari penjajahan Israel.

Pelaksanaan aksi itu di mulai dari titik kumpul halaman GOR Bulian Sport Centre (BSC) menuju bundaran Tugu jam atau Ex tugu Polwan, sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap Palestine.

Masa aksi peduli Palestine berbagai element ikut serta dalam orasi, MUI Batang Hari, Ormas, Organisasi, Pondok Pesantren, serta Ormas dan lembaga yang ada di Batang Hari.

Sesampainya dititik kumpul tugu Polwan, panitia aksi yang dikomandoi oleh ketua MUI Kabupaten Batanghari Drs Zaharuddin AK, mengajak masyarakat yang hadir agar ikut serta melaksanakan sholat Ghaib berjamaah.

Usai sholat Ghaib, ketua MUI menyampaikan sambutan dan mengajak masyarakat agar tidak membeli produk-produk dari Israel. “Dengan cara itu, secara otomatis perekonomian Israel terancam,”kata Ketua MUI kabupaten Batanghari.

Pada aksi tersebut, sejumlah petinggi-petinggi agama juga ikut menyampaikan orasinya. Dalam setiap orasi, seruan bela Palestina atas penindasan Israel terus digaungkan. Setelah mendengarkan sejumlah orasi. Panitia aksi mengadakan lelang syal, yang hasil donasi pada hari itu akan dikirimkan ke Palestina.

Aksi solidaritas peduli palestina itu, berakhir sekira pukul 11.30 Wib. Terlihat hadir dari pihak Pemerintah mewakili Bupati Batanghari, yakni Sekda Batanghari M Azan. Beliau berdiri ditengah tengah masyarakat. Semangat Sekda Batanghari terlihat jelas dalam membela Palestina. Beliau rela merasakan panasnya trik matahari demi membela Palestina.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  Puluhan Bayi Prematur Dievakuasi Dari Gaza ke Mesir

Share :

Baca Juga

Hukrim

Nah..!!! Truk BBM Diduga Bawa Minyak Ilegal Terguling di Jalan Lintas Tanjab Barat 

Hukrim

Polres Batanghari berhasil Amankan Dugaan Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap Wanita Disabilitas

Peristiwa

Lagi, Galian C Stockpile Batubara Milik PT. DPP di Desa Tenam Batanghari Kembali Disoal

Peristiwa

Nah..!!! Puluhan Rumah Ludes Terbakar Di Kuala Tungkat Tanjab Barat

Kota Jambi

Innalillahi…!!!Beberapa Rumah Hangus Terbakar di Legok Kota Jambi

Batang Hari

Kepala SD di Batanghari Terkejut Dengar Kabar Kadis PdK Pinjam Uang Ke MK

Hukrim

Kembali Berulah, Polres Melawi Amankan HF Dalam Perkara Pencurian

Cerita Rakyat

Jacob Ereste : Mewacanakan Ada Lembaga Pengawas Media Sosial Harusnya Bisa Lebih Mendidik, Membina serta Mengarahkan
error: Content is protected !!