Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Hukrim

Senin, 15 April 2024 - 16:11 WIB

Pasca Kasus Kematian Sifa,? Begini Kata Kasatreskrim Polres Batanghari Pada Media

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Pasca kasus kematian korban Sifa yang diduga dihilangkan nyawa dengan cara dibunuh seorang dari Warga Desa Terusan Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari kian menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya, kasus tersebut diduga dilakukan oleh orang yang sudah menguasai situasi dan memahami dunia IT hingga menyulitkan pihak kepolisian mengungkap kasus tersebut.

Dimana, temuan mayat korban Sifa hingga hari ini sudah menginjak empat puluh sembilan hari, dari ditemukan mengapung di galian batu bata tepatnya di Jalan baru KM 6 Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari.

Hingga saat ini pihak kepolisian terus berupaya untuk segera mengungkap kasus kematian korban sesuai dengan prosedur yang berlaku korban sudah dilakukan otopsi tentunya atas persetujuan keluarga dan hasilnya almarhum merupakan korban pembunuhan (ada beberapa luka yang disebabkan oleh benda tajam).

Menindak atas kematian korban pihak Penyidik Polres Batanghari sangat serius dalam mengungkapkan perkara ini dimana dari awal sudah membentuk tim khusus bahkan telah melakukan serangkaian proses penyelidikan dan penyidikan dengan memeriksa beberapa saksi.

Kasat Reskrim Polres Batanghari AKP Husni Abda,S.I.K.,M.H pada kesempatannya menuturkan kepada awak media, bahwa tim penyidik telah melakukan penggeledahan di beberapa tempat serta melakukan penyelidikan penyidikan baik secara konvensional maupun dengan menggunakan teknologi informatika namun hingga hingga saat ini proses penyelidikan penyidikan perkara tersebut masih berlangsung,” terang Husni Abda, Senin (15/04).

Ditegaskannya, bahwa sangat bertolak belakang dengan isu-isu yang berkembang saat ini dimana penanganan perkara ini dingin, dapat dipastikan itu tidak benar dan sumber informasi tersebut terkesan menyesatkan,” ujar Husni Abda dengan tegasnya.

Setiap Perkembangan penanganan perkara ini selalu disampaikan kepada keluarga korban (di dalam tim melibatkan keluarga korban), dalam penanganan perkara pidana ada satu hal yang di pedomani IN CRIMINALIBUS PROBANTIONES BEDENT ESSE LUCE CLARIORES yang artinya alat bukti harus lebih terang dari cahaya.

BACA JUGA  Dana Pembangunan Jalan Kabupaten Batanghari di Mersam Tak Jelas, Terancam Tak di Perbaiki

Bahkan, proses penyidikan perkara ini tidak mengalami kendala bukan dengan TRIAL BY THE PRES yang artinya adalah opini netizen ( bukan menjadi alat bukti) harapan kita mohon doa bagi seluruh masyarakat Batanghari pada khususnya agar perkara ini bisa segera kita ungkap,” tandanya. (Fer) 

Jurnalis Hukum : Heriyanto S. H., C. L. A

Share :

Baca Juga

Hukrim

Dua Orang Pelaku Dugaan Pengeroyokan Di Tangkap Jajaran Polres Sarolangun

Hukrim

Diduga Beri Kesaksian Palsu Di PN Tanjabtim, Thawaf Aly Lapor Polisi

Hukrim

Polresta Jambi Tangkap Seorang Penyalahgunaan Narkoba

Hukrim

Apa Itu Paralegal Dan Apa Syarat Menjadi Paralegal

Hukrim

Polda Jambi Terus Kembangkan Kasus Kematian Sifa Warga Terusan Batanghari

Hukrim

Yunsak El Halcon Pakai Rompi Tahanan Pink dari Kejati Jambi

Hukrim

Hari ini, Oknum Pejabat Disbunnak Tanjab Barat Diperiksa Inspektorat

Hukrim

Satreskrim Nagan Raya Kejar Pelaku Curanmor Warga Nagan sampai Gayo Lues Hingga ke Aceh Selatan
error: Content is protected !!