Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Nasional

Rabu, 12 Juli 2023 - 20:02 WIB

Nah…!!! DPC PBB Aceh Singkil Usung Masyarakat Kemukiman Gosong Telaga di Pileg DPRK 2024

JURNALISHUKUM.COM, ACEH SINGKIL –¬†Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Aceh Singkil mengusung putra-putri kelahiran Gosong Telaga untuk maju sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (BACALEG) DPRK Dapil I Aceh Singkil di Pemilu 2024.

Keputusan itu diambil berdasarkan aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya putra-putri asli Gosong Telaga untuk menduduki kursi di DPRK.

Aspirasi itu berangkat dari adanya kegelisahan Masyarakat yang merasa kecewa, lantaran sejak 24 tahun berdirinya kabupaten Aceh Singkil belum pernah ada putra-putri asli kemukiman gosong telaga yang menjabat sebagai anggota DPRK.

“Alhamdulillah, kami lihat pada pemilu tahun ini ada kemauan dan tekad yang kuat dari Putra Daerah Gosong Telaga dengan melihat kondisi saat ini di Singkil Utara dan Aceh Singkil umumnya, aspirasi masyarakat menginginkan bahwa ada putra daerah Gosong Telaga yang mewakili di DPRK tentunya kami akan dukung itu” kata Ketua DPC PBB Aceh Singkil, Al Hidayat, ST pada Rabu, (12/7) di Singkil Utara.

Sementara itu, salah seorang Bacaleg DPRK yang diusung PBB Nilwan, mengatakan majunya Bacaleg khusus Putra Daerah Gosong Telaga ini bertujuan untuk memperbesar peluang Putra Daerah kemukiman Gosong Telaga untuk menjadi anggota Dewan dengan menggunakan perspektif keterwakilan putra Daerah di wilayah Desa untuk ditempatkan menjadi wakil di DPRK.

“Kami masyarakat kemukiman Gosong Telaga ini akan berjuang maksimal membesarkan partai, dan menginginkan anggota DPRK ini bisa muncul putra daerah sebab hal ini sudah sangat lama didambakan,” Ujarnya kepada jurnalishukum.com .

Diketahui berdasarkan penetapan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 tiga desa dikemukiman Gosong Telaga yakni desa Gosong Telaga Timur, Gosong Telaga Selatan dan Gosong Telaga Utara berjumlah 2.686 pemilih.

BACA JUGA  BreakingNews...!!! Ferdi Sambo Lolos dari Hukuman Mati

Dengan jumlah itu, diharapkan mampu mengantarkan putra-putri Gosong Telaga untuk menduduki satu bahkan dua kursi di DPRK Aceh Singkil pada Pemilu mendatang.

Adapun nama-nama Bacaleg putra-putri Gosong Telaga yang diusung oleh partai PBB Aceh Singkil di Dapil I adalah, Ali Murdani, Nilwan, Yustian Samadikun, Doni Damara, Agusman, Eva Julianti Pasaribu, Erla Putri dan Cut Sri Memi Rahayu.

(Jurnalis Hukum: Indra)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Cerita Rakyat

Alvin Lim, Sosok yang Berani Melawan Ketidakadilan Hukum di Negeri Ini

Nasional

Jelang Arus Mudik, Polda Jambi Bersama Pertamina Sidak Ke SPBU

Hukrim

Nah..!!! Suami di Batanghari Bakar Istri Karena Kesal Akibat Istri Tolak Hubungan Badan

Nasional

Pasca Perbaikan Jalan Nasional, Ditlantas Polda Jambi Stopkan Aktivitas Batubara

Nasional

Padahal Dilarang, Netizen Ribut Irjen Fadil Terima Telepon di Istana

Nasional

Lembaga Auditorium ACC Sukabumi Bersama DPW BAIN HAM RI Jawa Barat Selenggarakan Training Hukum

Nasional

Press Release: Polres Tanah Datar, Laporan Tindak Pidana Terbanyak Di Bulan Mei 2023

Hukrim

Nah…!!!! Jaksa Agung Rotasi Sejumlah Kajari
error: Content is protected !!