Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Nasional

Rabu, 12 Juli 2023 - 20:02 WIB

Nah…!!! DPC PBB Aceh Singkil Usung Masyarakat Kemukiman Gosong Telaga di Pileg DPRK 2024

JURNALISHUKUM.COM, ACEH SINGKIL –¬†Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Aceh Singkil mengusung putra-putri kelahiran Gosong Telaga untuk maju sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (BACALEG) DPRK Dapil I Aceh Singkil di Pemilu 2024.

Keputusan itu diambil berdasarkan aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya putra-putri asli Gosong Telaga untuk menduduki kursi di DPRK.

Aspirasi itu berangkat dari adanya kegelisahan Masyarakat yang merasa kecewa, lantaran sejak 24 tahun berdirinya kabupaten Aceh Singkil belum pernah ada putra-putri asli kemukiman gosong telaga yang menjabat sebagai anggota DPRK.

“Alhamdulillah, kami lihat pada pemilu tahun ini ada kemauan dan tekad yang kuat dari Putra Daerah Gosong Telaga dengan melihat kondisi saat ini di Singkil Utara dan Aceh Singkil umumnya, aspirasi masyarakat menginginkan bahwa ada putra daerah Gosong Telaga yang mewakili di DPRK tentunya kami akan dukung itu” kata Ketua DPC PBB Aceh Singkil, Al Hidayat, ST pada Rabu, (12/7) di Singkil Utara.

Sementara itu, salah seorang Bacaleg DPRK yang diusung PBB Nilwan, mengatakan majunya Bacaleg khusus Putra Daerah Gosong Telaga ini bertujuan untuk memperbesar peluang Putra Daerah kemukiman Gosong Telaga untuk menjadi anggota Dewan dengan menggunakan perspektif keterwakilan putra Daerah di wilayah Desa untuk ditempatkan menjadi wakil di DPRK.

“Kami masyarakat kemukiman Gosong Telaga ini akan berjuang maksimal membesarkan partai, dan menginginkan anggota DPRK ini bisa muncul putra daerah sebab hal ini sudah sangat lama didambakan,” Ujarnya kepada jurnalishukum.com .

Diketahui berdasarkan penetapan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 tiga desa dikemukiman Gosong Telaga yakni desa Gosong Telaga Timur, Gosong Telaga Selatan dan Gosong Telaga Utara berjumlah 2.686 pemilih.

BACA JUGA  Randi Saputra : Indonesia Jadikan Ajang Pageant Internasional (Miss Grand Internasional) Di Bali

Dengan jumlah itu, diharapkan mampu mengantarkan putra-putri Gosong Telaga untuk menduduki satu bahkan dua kursi di DPRK Aceh Singkil pada Pemilu mendatang.

Adapun nama-nama Bacaleg putra-putri Gosong Telaga yang diusung oleh partai PBB Aceh Singkil di Dapil I adalah, Ali Murdani, Nilwan, Yustian Samadikun, Doni Damara, Agusman, Eva Julianti Pasaribu, Erla Putri dan Cut Sri Memi Rahayu.

(Jurnalis Hukum: Indra)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Dua Perusahaan Tambang Batubara Di Tebo Digugat

Nasional

BMKG: Bibit Siklon 99W Picu Hujan Lebat, Siaga 3 Provinsi

Internasional

Kini Israel Sangat ‘Alergi’ Semangka jadi Simbol Palestina?

Nasional

Nah..!!! Aktivis Permahi Desak Pemerintah Atasi Kenaikan Harga Beras

Nasional

Lukas Enembe Batal Diperiksa KPK, Ini Penyebabnya,?

Nasional

Update BNPB: Korban Tewas Gempa Cianjur 103 Orang

Batang Hari

Diduga, Kadis PdK Batanghari Naikkan Anggaran Program Literasi, Kepala SD Mengeluh

Nasional

Muncul Boikot Lesti Kejora dari TV Nasional Usai Cabut Laporan