Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Nasional

Senin, 28 Agustus 2023 - 06:59 WIB

Musda ke-III Dewan Pimpinan AAI Officium Nobile Sumsel Digelar, Turut DPD dan DPC Se-Provinsi Jambi Dilantik

JURNALISHUKUM.COM, PALEMBANG – Musyawarah Daerah (Musda) ke- III Dewan Pimpinan Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Officium Nobile Sumatera Selatan dan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang AAI Officium Nobile se-Sumsel, DPC AAI ON Palembang, DPC AAI on Banyuasin, DPC AAI ON OKI-OI, DPC AAI ON Muara Enim, DPC AAI ON Prabumulih-PALI, DPC AAI ON Mura Raya, DPC AAI ON Lahat Raya, DPC AAI ON Musi Banyuasin, DPC AAI ON OKU Raya serta PBH AAI ON Sumsel.

Selain MUSDA ke-III dan pelantikan kepengurusan DPD, DPC se-Sumsel, dalam acara tersebut turut dilantik kepengurusan DPD dan DPC AAI ON se-Provinsi Jambi, DPD AAI ON Jambi, DPC AAI ON Kota Jambi, DPC AAI ON Muaro Jambi, DPC AAI ON Kabupaten Kerinci, DPC AAI ON Kabupaten Merangin, DPC AAI ON Kabupaten Batang Hari dan DPC AAI ON Kabupaten Tanjung Jabung Timur periode tahun 2023 – 2028.

Acara dihadiri Gubernur Sumsel, Pangdam Sumsel, Kapolda Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel dan seluruh instansi terkait, acara diselenggarakan di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang.

Dalam sambutannya Gubenur Sumsel mengajak agar AAI selalu mengabdi kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan hukum.

“Insya Allah ketua terpilih nantinya tetap melanjutkan visi dan misinya Pak Candra dan tetap menjadi pelayan hukum yang terbaik di Sumsel,” ucap Herman Deru.

Sementara itu, Ketua DPP AAI Officium Nobile Dr Palmer Situmorang, S.H,. M.H mengungkapkan, profesi advokat itu tidak jauh berbeda dengan wartawan, apabila memberitakan informasi hoax bisa dipidanakan.

“Kalau dilihat sebenarnya fungsi dari pada advokat dan wartawan itu sama-sama dilindungi undang-undang, sebagai contoh advokat menerima alat bukti, dan apabila alat bukti itu tidak benar maka seharusnya itu menjadi tanggung jawab kliennya, bukan advokatnya,” jelas Palmer.

BACA JUGA  Bakeuda Batang Hari Datangi Kantor BPK RI Perwakilan Jambi, Ada Apa,? 

“Dengan bertambahnya jumlah yang dilantik hari ini menjadi 14, sekaligus pertanda bahwa memang kesadaran berorganisasi harus betul-betul dinyatakan dalam kiprahnya,” tambahnya.

“Pesan saya, keadilan itu jangan menunggu di meja hakim atau diketok palunya, akan tetapi keadilan dimulai dari mejanya pengacara. Apakah kliennya itu benar atau salah, dia harus memberikan nasihat yang sebenarnya, sesuai dengan keahliannya mengenai hukum,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD AAI Officium Nobile Sumsel Dr (C) M. Husni Candra, S.H., M.Hum menambahkan, selama satu tahun dirinya melakukan roadshow pelantikan se-Indonesia, hari ini merupakan pelantikan terbesar yang ada hanya di Sumatera Selatan dimana dalam pelantikan hari ini turut juga dilantik rekan-rekan advokat DPD, DPC se-Provinsi Jambi.

Via WhatsApp Saiful Kipli saat dikonfirmasi media ini mengatakan, syukur kehadirat Allah SWT saya mendapat amanah dari Ketua Umum DPP Asosiasi Advokat Indonesia – Officium Nobile (AAI ON) DR. Palmer Situmorang, SH,. M.,H menjadi DPD AAI Provinsi JAMBI.

“Saya ikut dalam pelantikan bersama rekan-rekan DPD Sumsel yang diikuti oleh pengurus 6 (Enam) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AAI se- Provinsi Jambi, Insya Allah dalam mengemban amanah sebagai Ketua DPD AAI Provinsi Jambi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang menjadi amanat AD/ART Organisasi Asosiasi Advokat Indonesia – Officium Nobile (AAI ON),” tutup Saipul. (M. Hatta)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

Jelang Sarasehan Nasional 25 Tahun IJTI, Pengurus Pusat Sampaikan Gagasan Jurnalisme Positif Pada Menkopolhukam

Nasional

HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Menes Gelar Anjangsana dan Bansos

Nasional

Lembaga Auditorium ACC Sukabumi Bersama DPW BAIN HAM RI Jawa Barat Selenggarakan Training Hukum

Nasional

Jelang Arus Mudik, Polda Jambi Bersama Pertamina Sidak Ke SPBU

Nasional

Polisi Usut Dugaan Aliran Uang Rp300 Juta ke Irjen Teddy Minahasa

Nasional

Update BNPB: Korban Tewas Gempa Cianjur 103 Orang

Hukrim

Nah..!!! Oknum Anggota Ditresnarkoba Polda Jambi Aniaya Seorang Perempuan, Diduga Dihajar Pakai Sendal

Cerita Rakyat

Nah…!!! Musda IWO Tunjuk Syahrial Ketua Tebo
error: Content is protected !!