Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Politik

Rabu, 17 Januari 2024 - 13:23 WIB

KPU Batanghari dan IWO Audiensi Soal Partisipasi Pemilih Pada Pemilu Mendatang

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Batanghari, kembali melakukan audiensi  atau Association of Online Journalists dengan tujuan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

Ketua KPU Batanghari, Ahmad Halim mengatakan, KPU Batanghari mengucapkan terima kasih kepada rekan media yang ikut serta dalam IWO Batanghari.

“Saya kira ini pertama kalinya wartawan secara langsung meminta kerja sama dalam kegiatan, apalagi pemberitaan pemilu yang tinggal menghitung hari, kata Ketua KPU Batanghari yang biasa di panggil Halim.

Halim juga berharap, dengan audiensi ini, KPU Batanghari dapat bersinergi di Pemilu 2024 dalam hal penyampaian informasi yang akurat.

“Saya berharap IWO bersama KPU Batanghari dapat bersinergi pada Pemilu 2024 dengan menyertakan pemberian informasi yang akurat, transparansi dan kolaborasi dalam sosialisasi dan edukasi pemilih damai,” ujarnya.

Ditambahkannya, karena media juga dapat berperan penting dalam menyampaikan informasi pemilu termasuk peraturan, calon, dan proses pemungutan suara kepada masyarakat, sedangkan KPU dapat memberikan akses lebih jauh kepada media untuk meliput kegiatan terkait pemilu dan memberikan klarifikasi bila diperlukan.

“Kolaborasi ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat dan meningkatkan partisipasi dalam proses demokrasi,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua IWO Batanghari, Rudi Siswanto menyampaikan, terima kasih atas kegiatan yang diselenggarakan KPU Batanghari yang telah mempertemukan audiensi dengan kami, semoga kegiatan seperti ini terus rutin dilakukan menjelang acara Pileg, Presiden dan Pilkada.

“Sebagai insan pers kita mempunyai peran penting dalam acara tersebut, mereka sangat membutuhkan informasi dari penulis seperti kita,” kata Rudi Siswanto.

Jurnalis Hukum : Heriyanto, S.H.,C.L.A

BACA JUGA  Jelang Pemilu 2024, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pergeseran Pasukan

Share :

Baca Juga

Politik

Abdurrahman Sayuti : Sistem Proporsional Terbuka Memberi Ruang Bagi Anak Muda

Politik

Kenali Caleg Berkualitas Jangan Ibaratkan Beli Kucing Dalam Karung

Politik

Abdurrahman Sayuti : Niat Maju di Pileg 2024 Untuk Memperjuangkan Aspirasi Dan Hak Masyarakat Batanghari

Politik

Minarti, Fraksi PPP Batanghari Ajak Pemdes Pelayangan Muaratembesi Tingkat Pembangunan Melalui Musrembangdes

Politik

Bang Lako, Pengurus Dewan Penasehat DPD PAN Tanjabtim Turun Gunung

Politik

Nah..!!! Anies Berkunjung ke Pasar Angso Duo Jambi

Politik

Jelang Pemilu 2024, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pergeseran Pasukan

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara