Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Hukrim / Infrastruktur / TNI - Polri

Senin, 11 September 2023 - 14:27 WIB

Kadis PUTR dan Kabag UKPBJ Batanghari Harus Bertanggungjawab Soal Tender Jalan Danau Embat

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) dan Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Batanghari harus bertanggungjawab soal tender pekerjaan jalan Desa Danau Embat menuju Desa Bulian Jaya Kecamatam Marosebo Ilir Kabupaten Batanghari, Jambi.

Pasalnya, pada hari ini Senin (11/9) beberapa warga masyarakat Kabupaten Batanghari yang tergabung dalam LSM Koalisi Masyarakat Peduli Jambi( KOMPEJ), LSM Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) dan LSM GERAK Indonesia kabupaten Batanghari Sangat Menyayangkan adanya dugaan Korupsi kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Persoalan awalnya pada lelang tender paket pekerjaan jalan desa danau embat- desa Bulian jaya Nomor 05/056/UKPBJ-BTH/PUTR/VII/2023 tanggal 30 Juli 2023 Tentang Lembar Data kualifikasi( LDK) Yang di duga syarat kepentingan oknum kepala terkait,” kata Herlas di lokasi Kantor PUTR Batanghari.

Dia juga mengatakan, pada pemenangan Tendernya adalah CV Aldo putra jambi di duga Ada keberpihakan Oknum pejabat yang di duga sarat KKN yang mana Detail nya Akan di sampaikan nya secara Tersurat Melalui laporan Resmi ke APH Batanghari.

“Termasuk laporan ke APH Provinsi Jambi dan kita juga meminta UKPBJ Batanghari Membatalkan Pemenang Lelang pada paket Pekerjaan Tersebut,” ujarnya.

Senada dikatakan, salah seorang diantara mereka yang datang ke kantor Dinas PUTR Batanghari yang enggan namanya disebut, seperti contoh salah satunya Hak PT. Konstruksi Pribumi Manggala di kebiri oleh Oknum pejabat UKPBJ, karena Surat Sanggahan oleh PT. Konstruksi Pribumi Manggala Tidak mendapat respon atau di abaikan saja.

” Seperti apa yang di tunduh Oleh pihak UKPBJ Batanghari, adanya tandatangan palsu dan pengalaman Pekerjaan selamat 4 tahun sudah terbantahkan, tetapi pihak UKPBJ malah mengirim Surat yang ketiga Untuk membayar jaminan sanggah. Yang seharusnya pihak UKPBJ menanggapi atas sanggahan dari PT Konstruksi Pribumi Manggala pada tahap 1 dan 2,” jelasnya.

BACA JUGA  Nah..!!! Helikopter Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat Di Bukit Tamia

Sementara itu, lembaga tersebut dan juga yang mengatasnamakan masyarakat Batanghari saat ini mendukung APH dari penyidik Polres dan Kejaksaan negeri kabupaten Batang Hari dan Provinsi Jambi untuk memanggil dan memeriksa Oknum terkait. (Ilham/Sabli)

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Selain Tanpa Izin, PT BJU Tetap Lintasi Jalan Kabupaten di Desa Pompa Air dan Ladang Peris Kecamatan Bajubang Batanghari

Hukrim

Polres Tebo Tangkap Pelaku Kasus Narkotika Berinisial WI 

Hukrim

Nah..!!! Ada Penemuan Mayat Seorang Laki-Laki Di Kecamatan Pemayung Batanghari

Hukrim

Warga Mersam Somasi Kepada PT ASSB Soal Dugaan Perusakan Dan Pencemaran Limbah

Hukrim

Ini Tanggapan JPU Atas Eksepsi Atas Nama Terdakwa Putri Candrawati

TNI - Polri

Mengejutkan, Personel Polres Bungo Datangi Kodim 0416/Bute

Ekonomi

Nah..!!! Pembangunan Jembatan di Desa Mersam Batanghari Kembali Disoal

Infrastruktur

Bangunan Puskesmas Tenam Muarabulian Diduga Asal Jadi Dan Langgar Aturan
error: Content is protected !!