Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Batang Hari / Cerita Rakyat

Selasa, 27 Juni 2023 - 12:37 WIB

Disdukcapil Batanghari Adakan Kegiatan Pelayanan Keliling Dalam Pembuatan Dokumen

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batanghari, kembali mengadakan kegiatan pelayanan keliling dalam pembuatan dokumen, seperti pembuatan E-KTP, KK dan Akta kelahiran. Dimana pada pelaksanaan kegiatan kali ini di adakan di Desa Rantau Kapas Mudo Kecamatan Muaratembesi.

PLT Kepala Disdukcapil Batanghari, Reflezer mengatakan, selamat datang di pelayanan terintergrasi dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Batanghari.

“Kali ini kegiatan dalam pembuatan dokumen kependudukan ini, kita jemput bola dan kita akan datangi ke desa-desa tentunya,” katanya.

Dia juga mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya menurunkan tim pelayanan untuk membantu masyarakat dalam membuat dokumen kependudukan.

“Seperti KTP elektronik, kartu keluarga dan akta kelahiran akan kita buat dan tentunya ingin memudahkan dalam pelayanan untuk masyarakat Batanghari,” ujarnya.

Menurut dia kegiatan ini salah satu program Bupati Batanghari atau termasuk ke dalam 36 program unggulan Bupati Batanghari.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Rantau Kapas Mudo, Arwinsyah mengucapkan, terima kasih kepada instansi Disdukcapil dan ini sangat membantu sekali.

“Ya, sehingga tidak perlu ke dinas dukcapil kabupaten Batanghari lagi, karena pihak dinas sudah turun kebawah,” tandasnya. (Sabli)

Editor Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

BACA JUGA  Bupati Batanghari : Objek Wisata Mampu Tingkatkan UMKM Lokal Batanghari

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Sekda Batanghari Buka Kegiatan Sosialisasi TTE Tahun 2023

Batang Hari

Bupati Batanghari Buka Festival Literasi Batanghari Tahun 2023

Batang Hari

Kelompok Tani Payo Bento Mersam Kerjakan Swakelolah Embung Melalui Pihak Ketiga dari Jambi

Cerita Rakyat

Sambut Tahun Baru Islam, Persatuan Pemuda Pall Sebelas Singkawang Kembali Gelar Pawai Obor

Batang Hari

Anggaran Pembersih Lahan Sirkuit di Dinas Perkim Batanghari Perlu Di Usut

Batang Hari

DPMPTSP Sebut PT BJU di Pompa Air Kangkangi Perda Belum Kantongi SIPJ

Batang Hari

Nah…!!!Ini Sejarah Mersam Dari Legenda Hingga Catatan Hindia Belanda

Batang Hari

Bupati Batanghari Dan Istri Hadiri Penutupan Festival Kota Minyak Swarnabumi