https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Nasional

Sabtu, 25 November 2023 - 15:07 WIB

BMKG: Bibit Siklon 99W Picu Hujan Lebat, Siaga 3 Provinsi

JURNALISHUKUM.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau bibit siklon tropis 99W terpantau di Laut Cina selatan, sebelah utara Kalimantan Barat, tepatnya di sekitar 6.2°LU dan 107.6°BT, dengan kecepatan angin maksimum 20 knots dan tekanan udara minimum 1007.0 hPa bergerak ke arah barat.

“Potensi bibit siklon 99W untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam 24 jam ke depan berada dalam kategori rendah,” ujar BMKG dalam prakiraan cuacanya untuk Sabtu, 25 November 2023.

Dampak tidak langsung bibit siklon 99W adalah hujan sedang hingga lebat di Kepulauan Riau. Selain itu bibit siklon berdampak pada gelombang tinggi 2,5-4 meter di Laut Natuna Utara.

Sumatra secara umum hujan ringan, namun Bengkulu, Jambi, Riau berpotensi hujan sedang, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Aceh berpotensi hujan lebat. Jawa secara umum cerah berawan. Bali, NTB, dan NTT secara umum cerah berawan.

Kalimantan secara umum hujan ringan, namun Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara berpotensi hujan sedang. Sulawesi secara umum cerah berawan, namun Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah berpotensi hujan sedang. Maluku dan Papua secara umum cerah berawan, namun Papua, Papua Barat berpotensi hujan sedang.

Prakiraan berbasis dampak hujan lebat dengan potensi wilayah terdampak Aceh (Siaga), Kepulauan Riau (Siaga), Kalimantan Barat (Siaga).

Pola angin di wilayah Indonesia bagian utara umumnya bergerak dari barat laut-timur laut dengan kecepatan angin berkisar 4-30 knot, sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan umumnya bergerak dari timur-selatan dengan kecepatan 6-25 knot.

Potensi angin kencang dengan kecepatan di atas 50 km/jam diperkirakan terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan. Kecepatan angin tertinggi terpantau di Laut Natuna Utara, perairan Kepulauan Karimata, dan Selat Karimata bagian utara.

BACA JUGA  Nah..!!Gedung Bareskrim Polri Kebakaran di Tengah Isu Suap Tambang Ilegal Komjen Agus Andrianto

Suhu udara di kota-kota besar di Indonesia berkisar 19 hingga 37 derajat Celcius dengan kelembaban udara berkisar 50 hingga 100 persen.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A/Sumber : Tempo.co

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Menes Gelar Anjangsana dan Bansos

Nasional

Kodim 0105/Abar Berkolaborasi Dengan Pemda Dan Stakeholder Rehab Makam Teuku Umar

Nasional

Sambo Bikin Runyam, Alasan Jokowi Panggil Pejabat Polri ke Istana

Nasional

Hari Pers Sedunia : IWO Kerjasama Dengan Kedutaan Besar Ukraina

Nasional

Nah…!!! Keluarga Imam Masykur beri kuasa Hukum kepada Hotman Paris

Nasional

Nah…!!! Sembilan Hakim Konstitusi Dilaporkan ke Polisi, Begini Ceritanya,?

Nasional

Nah…!!! DPC PBB Aceh Singkil Usung Masyarakat Kemukiman Gosong Telaga di Pileg DPRK 2024

Nasional

Lobi Bupati FDW, Proyek Pengamanan Pantai Amurang Berlanjut
error: Content is protected !!