Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Hukrim / Peristiwa

Jumat, 14 Juli 2023 - 17:35 WIB

Adu Jotos Dua Orang Oknum ASN Pemkab Batanghari Jadi Perbincangan di Masyarakat

 

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Adu jotos Dua Orang Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi perbincangan di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya, perbuatan kedua oknum ASN ini tidak baik dicontohi oleh ASN lain, sebab mereka memberi contoh yang tidak baik bagi ASN lainnya.

Adi, warga di Kecamatan Muarabulian mengatakan, kedua orang oknum ASN yang adu jotos ini yakni Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disporapar dan Kabid Lalulintas DLLAJ Pemkab Batanghari disaat jam kerja.

“Ditengah persoalan yang terjadi di internal Pemkab Batanghari, seperti pada persoalan temuan BPK RI yang masih Fenomena di Banggar DPRD Batanghari, ditambah lagi dengan isu yang seperti ini membuat perbincangan di tengah masyarakat,” kata Adi, Jumat.

Dia juga mengatakan, isu adu jotos kedua ASN Pemkab Batanghari ini sudah terekspos ke media online dan sudah menyebar ke masyarakat dan ini membuat perbuatan keduanya ini tidak terpuji.

“Kita belum tau permasalahan keduanya apa, sehingga mereka ribut di Kantor Dinas Disporapar pada Kamis kemarin,” ujarnya.

Senada dikatakan, Amin, warga Kecamatan Mersam, bahwa pada saat ini di internal Pemkab Batanghari tidak baik-baik saja. Disamping persoalan temuan BPK RI ditambah lagi isu adu jotos kedua oknum ASN.

Berdasarkan keterangan Abdullah Sargawi, Kadis Porapar membenarkan kepada wartawan, bahwa ada keributan antara Kabid Pariwisata Disporapar yang akrab disapa Ijal, dengan Kabid Lalulintas DLLAJ Batanghari, Yayah Mulia.

“Ya, untuk kronologis kejadiannya tidak diketahui secara pasti dan dapat diketahui bahwa sebelum di mutasi Kabid DLLAJ Yayah Mulia juga pernah menduduki jabatan yang sama, seperti Ijal saat ini,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, Kabid Pariwisata ini telah membuat laporan ke pihak Polres Batanghari dengan Laporan pengaduan Nomor : Lap145/VII/2023/Reskrim, tanggal 13 Juli 2023, tentang dugaan tindak pidana penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 KUHP.

BACA JUGA  Kadis PUTR dan Kabag UKPBJ Batanghari Harus Bertanggungjawab Soal Tender Jalan Danau Embat

Sementara itu, Kabid Pemuda Disporapar Oni kepada wartawan membenarkan, bahwa sebelum kejadian berlangsung dirinya berbincang didalam ruangan Kabid Pariwisata, terkait Porprov yang saat ini sedang berlangsung di Kota Jambi.

“Waktu itu saya berada diruangan Kabid Disporapar, Ijal, lalu datang Kabid Lalulintas DLLAJ Yayah Mulia dengan pakaian dinas lengkap dan saya langsung keluar ruangan dan saya dengar mereka ribut di dalam ruangan Ijal,” jelasnya.

Kemudian, mendengar adanya keributan di dalam, lalu teman teman yang lain berdatangan dan mencoba untuk melerai kejadian tersebut, setelah kejadian kabid DLLAJ itu langsung meninggalkan tempat kejadian.

Sementara itu, hingga berita ini disiarkan pihak kedua oknum ASN ini belum berhasil untuk dimintai keterangan, begitu juga dengan pihak penyidik Polres Batanghari.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Share :

Baca Juga

Hukrim

Diduga Beri Kesaksian Palsu Di PN Tanjabtim, Thawaf Aly Lapor Polisi

Hukrim

Satgas BPABB, ATJ Dan Polsek Muara Tembesi Mediasi Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas di Batin XXIV

Peristiwa

Nah…!!!Sekda Batanghari Akan Minta Petunjuk Bupati Soal Oknum Kepala OPD Berinisial NF

Hukrim

Sugih : Lima Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Bangunan Puskesmas Bungku di Antar Ke Mapolda Jambi

Hukrim

Nah…!!! Seorang Pria Maling Motor Tewas Diamuk Usai Ketahuan Pemilik Kenderaan

Hukrim

Kadis PUTR dan Kabag UKPBJ Batanghari Harus Bertanggungjawab Soal Tender Jalan Danau Embat

Hukrim

Tim Opsnal Polsek Kinali Dan Polres Pasaman Barat Membekuk 4 Pria Sedang Asyik Pesta Sabu

Peristiwa

PT. Indonusa Agromulia Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Tema Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi
error: Content is protected !!