Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Batang Hari

Rabu, 5 April 2023 - 06:19 WIB

Viral di IG, Bangunan Kebanggaan Pemkab Batang Hari Roboh

JURNALISHUKUM.COM, BATANG HARI –Salah satu bangunan destinasi atau pusat wisata di Kabupaten Batang Hari yang merupakan pusat wisata terfavorit banyak orang, yakni wisata Saung Pematang Umo tinggal pada taman Alun-alun Tapa Malenggang yang selalu dikunjungi oleh banyak orang dikabarkan roboh di terpa anggin kencang pada Selasa malam, (04/04/2023).

Peristiwah robohnya bangunan Saung tersebut diviralkan di Sosial Media Instagram (IG) akun milik Info Batang Hari. Dimana pada postingan IG tersebut diupload sekira Pukul 21:30 Wib dengan narasi Video sepanjang 18 detik yang mengatakan, “roboh min, Umo tinggal roboh keno angin kencang min. Ha karam min, waduh..,” imbuh salah satu pemilik awal Video.

Untuk diketahui, Bangunan Wisata itu merupakan salah satu program pembangunan yang dianggarkan oleh Pemkab Batang Hari pada Tahun 2022 lalu yakni pada masa kepemimpinan Bupati Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati H. Baktiar.

Pembangunan Saung pada wisata itu dibangun karena diangap potensi pertanian di wilayah Batang Hari dianggap mampu menjadi destinasi unggulan di Muara Bulian dan umumnya di Batang Hari, meski Batang Hari belum masuk daerah swasemda pangan, namun saat panen bisa menghasilkan ribuan ton padi.

Melihat potensi itu Pemkab Batanghari berencana mengembangkan lahan pertanian menjadi kawasan agrowisata.

Pematang Umo Tinggal bersebrangan dari rumah dinas Bupati Batanghari memiliki lokasi yang sangat strategis.

Seperti yang dilansir dari media Tribunjambi.com, pada (21/12/2021) lalu dijelaskan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Mara Mulya Pane. Perencanaan pembangunan agrowisata itu dibangun oleh dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura yang berkerja sama dengan Disparpora dan Dinas PUPR.

Hal ini diakuinya sesuai harapan Bupati Batang Hari dan Wakil Bupati Batang Hari dalam mengembangkan pariwisata di Batang Hari.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Sebut HUT RI Ke-78 Tahun ini Lebih Spesial

Share :

Baca Juga

Gedung Kejaksaan Negeri Muarabulian Batanghari.

Batang Hari

Sekdes Padang Kelapo Batanghari Sidang Perdana Soal Dugaan Dana Desa

Batang Hari

Bupati Batanghari Raih Penghargaan Tokoh Pemerhati Otomotif dari IMI-JAMBI

Batang Hari

Anggaran Pembersih Lahan Sirkuit di Dinas Perkim Batanghari Perlu Di Usut

Batang Hari

Kapolres Dan Wakapolres Batanghari Gencar Jumat Curhat

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik dan Ambil Sumpah Janji Pegawai PPPK di Lingkup Pemkab Batanghari

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik Dan Angkat 10 Orang Pejabat Struktural Eselon III Dan IV

Batang Hari

DPRD Batanghari Adakan Rapat Paripurna Penandatanganan Fakta Integritas RAPBD TA 2024

Batang Hari

Bupati Batanghari : Objek Wisata Mampu Tingkatkan UMKM Lokal Batanghari