Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Tanjabbar

Senin, 6 Maret 2023 - 20:54 WIB

BKPSDM Tanjabbar Sosialisasi Seleksi Beasiswa Program Studi Dokter Spesialis

JURNALISHUKUM.COM, TANJABBARAT – Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) gelar Sosialisasi Rekrutmen dan Seleksi Beasiswa Program Studi Dokter Spesialis hasil kerja sama dengan Universitas Andalas (Unand) Padang, Senin (6/3).

Kegiatan berlangsung di Aula Lt 2 Kantor BKPSDM dibuka oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. R. Gatot Suwarso, SH, MM dengan menghadirkan Narasumber Dr. dr. Afriwardi, SH, Sp.KO, MA Dekan Fakuktas Kedokteran Unand dan Dr. dr. Siti Nurhajjah, M.Si, Med Manajer SDM TIK dan Kerjasama Unand.

Dalam sambutanya, H. R. Gatot Suwarso mengatakan, beasiswa dokter spesialis ini merupakan Program Bupati Anwar Sadat dalam rangka memenuhi kebutuhan dan ketersediaan dokter spesialis yang professional dan terampildi Kabupaten Tanjab Barat.

“Upaya pemenuhan dimaksud Pemerintah Daerah memberikan beasiswa tugas belajar pendidikan dokter spesialis,” ujar Gatot Suwarso.

Gatot lanjut menjelaskan dalam program beasiswa pendidikan dokter spesialis ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat telah bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang selama 5 tahun kedepan dengan kuota 10 orang.

“Total keseluruhan 10 orang ini secara bertahap. Untuk tahun 2023 ini, Pemkab Tanjab Barat telah menganggarkan beasiswa untuk pendidikan dokter spesialis sebanyak 2 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Tanjab Barat, Maskuri, SH menyampaikan sosialisasi diikuti sebanyak 30 orang dokter terdiri dari Dinas Kesehatan, dari RSUD KH Daud Arif dan RSUD Surya Khairuddin Merlung, seluruh Puskesmas dan beberapa dokter potensial.

Sosialisasi dilaksanakan sehari ini turut dihadir Plt Sekban, para Kabid, Kasubbag dan Staf BKPSDM. (Mubarak)

BACA JUGA  Sebanyak 1000 Tanda Tangan Masyarakat Menolak Pergeseran Tapal Batas Tanjab Barat

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Penyerahan SK CPNS dan Pengangkatan PNS dari Formasi STTD di BKPSDM Tanjab Barat

Tanjabbar

Nah…!!!Dua Tahun Pemerintahan Bupati Tanjab Barat Miskin Gagasan

Tanjabbar

Jelang Porprov 2023, Faji Tanjab Barat Gelar Latihan di Seputaran WFC dan Pelabuhan Marina Batam

Tanjabbar

Hardiknas 2023 : Ini Curhatan Guru Honorer Tanjabbar, Pemerintah Harus Dengar

Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Operasi Ketupat di Halaman Mapolres 

Tanjabbar

Nah..!!!Tanpa Rekomendasi Kemenag, Jamaah Umrah dan Haji Bisa Urus Paspor

Tanjabbar

Windi : Bibit Mangrove Bukan Hanya Sebuah Tanaman, Tapi Seperti Bayi Yang Harus di Jaga

Tanjabbar

PJS Kecam Tindakan Pengeroyokan Kepada Ketua DPC PJS Tanjabar
error: Content is protected !!