Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Uncategorized

Jumat, 8 Maret 2024 - 14:06 WIB

Perkebunan Sawit PT Gelora Sawita Makmur (GSM) Beroperasi Kembali di Kabupaten Nagan Raya

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Dinas Perkebunan Nagan Raya Memfasilitasi Rapat Sosialisasi Perkebunan sawit di Aula Dinas Perkebunan kabupaten Nagan Raya hari kamis tanggal 7 /3/2024 yang dihadiri Staf Perkebunan PT Gelora Sawita Makmur ( G S M ), Muspika Darul Makmur, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat di Desa Desa yang berdekatan dengan Areal Perkebunan sawit PT Gelora Sawita Makmur di Daerah Kecamatan Tripa Makmur dan Kecamatan Darul Makmur.

Disaat awak Media Konfirmasi langsung pada Staf Perusahaan ( Dahri Hendrawan ) PT Gelora Sawita Makmur – GSM , Areal Perkebunan sesuai dengan Nomor SK 35 / HGU/ BPN /93 / luas Areal Perkebunan 8.604.8 Herta. Akan beroperasi kembali sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Areal Perkebunan
garapan masyarakat yang terindikasi didalam lahan HGU PT GSM. Mari kita lakukan langkah langkah kedepannya secara musyawarah dan mufakat semoga terjalin hubungan baik dengan masyarakat semoga terealisasi Program Kerja sama.

Menurut keterangan dari pihak Dinas Perkebunan kabupaten Nagan Raya Rapat Sosialisasi apa bila ada terindikasi tanah garapan masyarakat di lokasi Areal HGU PT GSM .Pihak Dinas Perkebunan mengharapkan diselesaikan secara Arif dan bijaksana sesuai dengan hasil musyawarah dan mufakat , semoga tidak ada terzolimi diantara pihak perusahaan dengan masyarakat setempat.

Menurut Pendapat salah satu kepala desa Perusahaan disaat sosialisasi berlangsung memohon ada perhatian pihak perusahaan kemukinan ada lahan garapan masyarakat di Areal HGU Perusahaan untuk memperhatikan kebijakan kebijakan sehingga tidak merugikan masyarakat maupun perusahaan dan pihak perusahaan akan melakukan langkah langkah kedepannya secara musyawarah.

Menurut Keterangan Mantan kepala desa daerah Kecamatan Tripa Makmur lahan perkebunan plasma PT SPS yang lagi dikerjakan dalam beberapa bulan terakhir juga masuk ke Areal HGU perusahaan PT Gelora Sawita Makmur ( GSM ) lahan tersebut . Seingat saya HGU PT GSM berakhir di tahun 2028 Mendatang bila pihak perusahaan tindak melanjutkan perpanjangan HGU tersebut ” Ungkapnya. (Zahari)

BACA JUGA  Nah...!!! Langgar At-Taqwa Akan Segera Menjadi Masjid Jami' Kembang Paseban

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk

Batang Hari

Bupati Batanghari : Soal Penghapusan Tenaga Honorer dan Usulan PPPK

Uncategorized

Pelantikan DEMA STAI AL-ISHLAHIYAH BINJAI periode 2023-2024 Berjalan Sukses

Batang Hari

Bupati Batanghari Hadiri Rapat Paripurna di DPRD

Batang Hari

DPRD Batanghari Laksanakan Paripurna Soal Ranperda TA 2023

Uncategorized

Mantan Kades Sungai Lingkar di Panggil Polres Batanghari, Soal Laporan Dirut PT JBS

Uncategorized

Ada Tiga Pilihan Standar Besaran Zakat Fitrah 1444/2023 di Kabupaten Tanjab Barat

Hukrim

Melibatkan Pihak Terkait, Sat Pol PP Batanghari Akan Lakukan Deteksi Dini PT LIS
error: Content is protected !!