Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Batang Hari / Uncategorized

Kamis, 3 Agustus 2023 - 08:42 WIB

Sekda Batanghari Lakukan Koordinasi Cegah Korupsi IPAK di Jambi

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Bertempat di Kantor Inspektorat Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batang Hari Muhammad Azan melakukan koordinasi pencegahan korupsi dalam rangka peningkatan dimensi pengalaman pada Indeks Perilaku Anti Korupsi (IPAK) di Provinsi Jambi.

Sehubungan dengan hal ini, bertujuan dalam rangka mengoptimalkan pencegahan korupsi pada sektor pelayanan publik dengan instrumen survey Indeks Perilaku Anti Korupsi (IPAK) demi terwujudnya pelayanan publik yang di harapkan.

Sekda Batang Hari memaparkan, bahan Rencana Aksi Pelayanan Publik yang diharapakan di masing-masing OPD pelayanan di Kabupaten Batang Hari, terdiri dari Dinas PMPTSP, Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan dan dinas Kesehatan Kabupaten Batang Hari.

Dalam paparannya, Ketua Satgas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK RI Maruli Tua Manurung memberi peringatan kepada semua pemegang kepentingan, jika akan terjadi kemunduran dalam pelayanan publik.

“Saya menduga 5-6 tahun lagi suatu negara akan di pimpin dan pemegang pelayanan publik oleh robot (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan, karna robot bisa menjalankan roda pemerintahan lebih baik dari manusia,” katanya.

“Itulah gambaran masa depan jika pemerintah dan pemegang kebijakan tidak meningkatkan kompetensi diri dan inovasi dalam pelayanan publik.” ujar beliau.

Di kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Ombudsman Jambi Saiful Roswandi menambahkan “UU 25 tahun 2009 cukup untuk menjadi refrensi untuk menyusun budgeting, dalam hal memperioritaskan sarana dan prasarana/fasilitas yang memadai sebagai mana yang di inginkan atau sesuai fungsi kewenangan penyelenggara pelayanan publik masing-masing.

“Bukanya penyelenggara pelayanan tidak mau memaksimalkan tanggung jawab, jika fasilitas/sapras nya tidak mendukung untuk menjadi maksimal,” tandasnya. (Sabli/Adv)

BACA JUGA  Bupati Batanghari Bersama Ulama dan Umara bermudzakaroh di Ponpes di Pemayung

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari Tegaskan Ini Kepala Seluruh Kades

Batang Hari

DPRD Batanghari Adakan Rapat Paripurna Penandatanganan Fakta Integritas RAPBD TA 2024

Uncategorized

DPMPTSP Tanjabtim Sosialisasikan Implementasi Usaha Berbasis PKPLH

Uncategorized

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

Cerita Rakyat

Sambut Tahun Baru Islam, Persatuan Pemuda Pall Sebelas Singkawang Kembali Gelar Pawai Obor

Batang Hari

Kajari Batanghari Abaikan Intruksi Kajagung Terkait Kasus Sitaan Aset PT Delima

Batang Hari

Bupati Batanghari Sambut Kepulangan Kafilah MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi

Uncategorized

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment