Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Pendidikan

Selasa, 5 September 2023 - 16:48 WIB

MIN Inovasi Nagan Raya Kecamatan Seunagan Adakan Program TPQ

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Dikenal oleh kalangan masyarakat sekitar, Madrasah di Nagan Raya dengan sejuta program dan kegiatan termasuk program dan kegiatan TPQ.

Samsul Rizal MA biasa dipanggil Abi dianggap sebagai sosok yang peduli tentang pendidikan Baca tulis Al Qur’an di MIN Inovasi Nagan Raya, Dia menjadi inisiator sekaligus pendiri (TPQ) di Madrasah Inovasi Nagan Raya merupakan Madrasah satu satunya di Nagan Raya yang di dalamnya ada kegiatan TPQ.

Puluhan anak-anak dari kelas 1 sampai Kelas 2 belajar di TPQ tersebut. Hal itulah yang membuatnya pantas diusulkan atau digelarkan sebagai Bapak Perubahan 2023 se-Nagan Raya.

Demi pembelajarannya mulai dari yang dasar sekitar pukul 07.30-10.15 WIB. Bagi anak-anak yang kls dua. Kemudian sesi kedua mulai sekitar pukul 10.30 -12.50 WIB bagi anak² kls satu, jelasnya.

Anak-anak yang ada di TPQ selain baca tulis Qur’an juga diajarkan Azan, pidato, dan lain². Bahkan, mereka sudah bisa tampil di event tampilan bakat UPB pada hari Senin.

Terkait dengan pengajar, selama ini di tahun 2023 di datang dari Pondok pesantren Imam Haramain Jawa Tengah.
Ujar Alumnus Gontor.

Sumber Dana Operasional TPQ
dari masyarakat terutama wali siswa yg ank²nya belajar di TPQ. Direktur TPQ membuat sebuah kartu infaq.

“Kartu infaq ini kami titipkan ke semua anak² TPQ setiap satu bulan kami ambil. Kami selalu mengecek setiap bulan. Untuk operasional pengajar TPQ itu kami berikan kalau disebut gaji ya bukan, karena belum memenuhi standar,” katanya. (Zahari)

BACA JUGA  PD IWO Batanghari Berbagi Di HUT Ke 11

Share :

Baca Juga

Hukrim

Soal Dugaan Kenaikan Anggaran Program Literasi, Kadis PdK Batanghari Bungkam

Pendidikan

UNJA Gelar Bintek Jurnalistik Gandeng IWO Jambi 

Pendidikan

Laras Apriyanti : Mari Kita Bangun Pendidikan Karakter Anak Sejak Usia Dini Di Era Digital

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara

Pendidikan

Nah…!!! Husnul Baharudin Nahkodai Mapala Pamsaka Periode 2023-2024

Muaro Jambi

Seorang Mahasiswa di Jambi Gantung Diri di Kamar Kost, Diduga Depresi

Pendidikan

Sukses. Mahasiswa KKN STAI AL-ISHLAHIYAH BINJAI Se-Kecamatan Pangkalan Susu Gelar Kegiatan Dialog Kebangsaan

Pendidikan

Tolak Money Politic! Pemimpin Yang Jujur Dan Adil Lahir Dari Pilihan Hati Rakyat, Bukan Dari Berapa Banyak Ongkos Politik “Itu Suap”