Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Politik

Senin, 4 Maret 2024 - 20:32 WIB

KPU Batang Hari Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu Serentak Tahun 2024

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang Hari menggelar rapat pleno terbuka hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Pleno yang berpusat di Gedung Pemuda, Jalan Pramuka, Kelurahan Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari langsung secara resmi dibuka oleh Ketua KPU Ahmad Halim.

Hadir juga pada kesempatan itu, Wakil Bupati Batang Hari H Bakhtiar SP, seluruh anggota komisioner KPU, Unsur Forkopimda, Bawaslu Batang Hari, para elit politik, para Saksi dari masing – masing partai serta para tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Ahmad Halim dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari ini Sabtu (02/03/2024) KPU Batang Hari makan melaksanakan penghitungan rekapitulasi hasil  perolehan suara pada Pemilu 2024.

” Kami akan menetapkan dan memutuskan melalui surat keputusan berkaitan dengan pemilihan anggota legislatif khususnya Batang Hari yang ada 4 Daerah Pemilihan (Dapil),” Katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU juga berharap kepada para saksi untum tetap menjaga kondusifitas sehingga tahapan penghitungan rekapitulasi ini dapat berjalan dengan baik.

” Tahapan rekap tingkat Kabupaten ini tanggal 5 maret mendatang, maka kita ambil untuk penghitungan rekapitulasi dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 4 maret,” Tutur Halim.

Masih kata Halim, kegiatan ini merupakan suatu momentum untuk menyamakan persepsi antara sesama saksi yang mewakili dari masing-masing utusan.

” Ada keputusan yang ambil bersama, tidak ada keputusan yang kami ambil sepihak, ada juga Bawaslu nanti yang memberikan pandangan dari hasil pengawasan,” Demikian Ahmad Halim.

Ditempat yang sama, Wakli Bupati Batang Hari H Bakhtiar SP juga mengucapkan selamat melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu serentak tahun 2024.

” Kita berharap rekapitulasi penghitungan suara berjalan kondusif, dan mudah – mudahan ini menjadi edukasi bagi kita bersama,” Harap Wabup Bakhtiar.

BACA JUGA  Abdurrahman Sayuti : Niat Maju di Pileg 2024 Untuk Memperjuangkan Aspirasi Dan Hak Masyarakat Batanghari

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Share :

Baca Juga

Politik

Kenali Caleg Berkualitas Jangan Ibaratkan Beli Kucing Dalam Karung

Politik

Amsori Kades Pandan Makmur-Geragai Siap Maju DPRD Dapil 3 Tanjabtim

Politik

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nagan Raya Memfasilitasi Ambulance Gratis

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara

Politik

Anggota DPR-RI Fraksi Nasdem Sosialisasi 4 Pilar di Desa Mekar Jaya Bajubang

Politik

Jelang Pileg 2024, Dua Orang Kades Dan Tiga Orang BPD di Batanghari Mundur

Politik

Perwiritan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Bagikan Sembako Kepada Anak Yatim-Piatu Dan Kaum Dhuafa

Politik

Abdurrahman Sayuti : Niat Maju di Pileg 2024 Untuk Memperjuangkan Aspirasi Dan Hak Masyarakat Batanghari
error: Content is protected !!