Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Peristiwa

Senin, 1 Januari 2024 - 18:55 WIB

Kerinci dan Sungai Penuh Jambi Banjir, Beberapa Ruas Jalan Nyaris Lumpuh

JURNALISHUKUM.COM, JAMBI – Tidak hanya mengakibatkan rumah warga terendam, tetapi dampak banjir juga membuat akses jalan juga terendam. Seperti di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi, berbagai titik jalan Nasional juga ikut lumpuh, akibat terendam banjir.

Sementara, untuk saat sudah ada ribuan rumah warga Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh jadi korban banjir, Senin (1/1/2024).

Seperti jalan Tanah Kampung dan Debai yang merupakan jalan penghubung warga Kerinci wilayah Hilir menuju Sungai Penuh, nyaris lumpuh terendam banjir.

Pantauan di lapangan di jalan lintas tepatnya di Jembatan Layang Tanah Kampung menuju Sungai Penuh, banjir sudah hampir seukuran pinggang orang Dewasa, jika nekat lewat menggunakan mobil, mengakibatkan banyak Mobil dan motor yang mati mesin ditengah jalan yang terendam banjir.

“Bahkan di simpang Tanah Kampung sudah dibuat papan himbauan, maaf tidak bisa lewat, jalan digenangi banjir,” ungkap Jon.

Kondisi yang sama juga terjadi di jalan Debai menuju Sungai Penuh yang nyaris lumpuh, banyak mobil dan motor terpaksa putar arah karna takut melintas.

Jika nekat lewat, beberapa diantaranya mesin kendaraan mati, dan beberapa mobil nyaris masuk sawah dikarenakan jalan yang sudah tidak nampak lagi.

Bahkan juga terlihat Ratusan kendaraan hingga 1 kilometer antri melintasi jalan yang terendam banjir. Motor yang nekat melintasi banjir pun mogok, karena ketinggian air mencapai 1 Meter.

“Banjir lah makin parah di kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh, jalan pun dak bisa dilewati lagi. Ini termasuk banjir yang paling parah,” ungkap Ilham salah seorang warga Sungai Penuh.

Pasalnya sambung Ilham, kondisi Dua jalan utama menuju pusat perkotaan di Kota Sungai Penuh sudah hampir nyaris lumpuh.

BACA JUGA  Program Pengecatan Pagar Komplek BBC Muarabulian Terkesan Mubazir,? Begini Tanggapan Kepala Disdagkop UKM Batanghari

“Bagi warga wilayah Hilir yang mau menuju Sungai Penuh, sebaiknya lebih memilih jalan Jujun menuju Tanjung Pauh dan Kumun,” ucapnya.

Ia sangat berharap dan memohon doa kepada seluruh warga Kerinci dan Sungai Penuh, agar bencana ini secepatnya berlalu dan kembali normal seperti biasanya.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Tak Puas Dengan Pelayanan RS Islam Arafah Jambi, Keluarga Pasien Mengamuk

Hukrim

LSM Tumpas Laporkan Dugaan Mafia Tanah Ke Kejati Jambi

Peristiwa

Dinas Perhubungan Nagan Raya Pantau Pekerjaan Peningkatan Jalan

Hukrim

Tim Gabungan di Batanghari Musnahkan Puluhan Sumur Illegal

Hukrim

Viral Video Seorang Pemuda Dikeroyok di Hotel Haris Mulya Kuala Tungkal Tanjab Barat

Peristiwa

Seorang Korban Tenggelam di Tanjab Barat Ditemukan di Wilayah Parit Pudin Pengabuan

Peristiwa

Heboh…!!! Pria Lompat Dari Jembatan Aur Duri 2 Semalam, Begini Ceritanya,?

Batang Hari

Nah…!!!Proses Tender di Dinas PdK Batanghari Diduga Langgar Aturan LKPP dan Perpres
error: Content is protected !!