Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari

Rabu, 6 Maret 2024 - 21:07 WIB

Bupati Batanghari Silaturahmi Bersama Pengurus NU

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – NAHDLATUL Ulama (NU) merupakan organisasi keagamaan Islam yang didirikan oleh Hasyim Asy’ari, kepala pesantren di Jawa Timur.

Melansir dari wikipedia.org, NU memiliki anggota berkisar dari 40 juta pada 2013 dan di 2021 memiliki leih dari 95 juta anggota.

NU juga merupakan badan amal yang mengelola pondok pesantren, sekolah, perguruan tinggi, dan rumah sakit serta mengorganisasikan masyarakat untuk membantu peningkatan kualitas hidup umat islam.

NU pertama kali didirikan pada 31 Januari 1926 atau bertepatan dengan 16 Rajab 1344 H. Pada 7 Febuari 2023 atau 16 Rajab 1444 H, NU berusia 1 abad atau memasuki 100 tahun.

Di Kabupaten Batanghari sendiri organisasi NU ini sangat erat hubungannya dengan Pemerintah Kabupaten Batanghari yang dilimpahkan Muhammad Fadhil Arief dan Bakhtiar Bakar.

Pada acara silaturahmi bersama NU Batanghari, Fadhil Arief mengatakan,NU perlu terus merawat supaya panduan bisa berfungsi efektif kepada umat.

Karenanya, perlu strategi untuk mengomunikasikan panduan bimbingan umat dengan kemasan yang efektif. Sebab, hal ini berkaitan langsung dengan kepercayaan yang untuk mengikuti panduan ini terus terjaga.

“Di sisi lain harus dirawat hubungan ruhaniyah dengan umat, ada ikatan batin sehingga warga punya trust untuk mengikuti panduan yang disediakan NU,” kata Suami Zulva itu.

Kata  Bupati Fadhil NU sebagai organisasi yang memberikan bimbingan dan dorongan kepada sesama umat muslim.

Bupati Fadhil  Arief berharap kepengurusan NU di kabupaten Batanghari harus tetap solid dan tetap berdiri tegak dengan kegiatan keagamaan, membentuk kepengurusan di setiap Kecamatan hingga ke desa-desa.

Sebagaimana diketahui, Visi Nahdlatul Ulama yaitu maju dalam presentasi santun dalam pekerti, terwujudnya generasi muslim Ahlussunnah Wal Jama’ah  cerdas, berkarakter, mandiri, dan berakhlaqul karimah. (Her/Adv)

BACA JUGA  Tahun 2023, Pemkab Batanghari Kembali Adakan Rembuk Stunting

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari Minta Peranan Seluruh Kades, Termasuk BPD Soal Stuting

Batang Hari

Bupati Batanghari Hadiri Acara Tabligh di Muaratembesi

Batang Hari

BPK Jambi Harus Audit Bangunan Jalan Lingkungan Akses Madrasah Batin XXIV Diduga Tidak Sesuai Spek

Batang Hari

Bupati Batanghari Mampu Dongkrak UHC Kepesertaan BPJS Kesehatan Menjadi 96,66 p Persen

Batang Hari

Bupati Batanghari Berikan Beasiswa Batanghari Tangguh dan PTSL

Batang Hari

Wabup Batanghari Siap Sambut Investor

Batang Hari

Sekda Batanghari Lakukan Koordinasi Cegah Korupsi IPAK di Jambi

Batang Hari

DPRD Batang Hari Gelar Rapat Paripurna Soal Persetujuan Usulan Hibah
error: Content is protected !!