Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari

Sabtu, 3 Februari 2024 - 08:16 WIB

Bupati Batanghari Di Undang Media Tempo

JURNALISHUKUM.COM, BAGANGHARI – Geliat pembangunan dan perubahan yang terjadi di Kabupaten Batang Hari, menjadi daya tarik tersendiri bagi Media-Media besar bersekala nasional untuk menggali lebih dalam tentang kemajuan dan perubahan di Kabupaten Batang Hari, Jum’at (2/2/2024)

Bupati Batang Hari menghadiri undangan dari Media Tempo untuk mengikuti sesi wawancara dalam program ” Teras Negeri” di Tempo Media Grup.

Kehadiran Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief disambut langsung oleh Direktur Tempo Media ibu Ade Liesnasari bersama dengan Tim Jurnalis dan redaktur majalah Tempo.

Dihadapan Direktur dan para Tim, Bupati Batang Hari menyampaikan perkembangan dan peningkatan dari beberapa sektor yang ada dikabupaten Batang Hari dan capaian Visi – Misi Batang Hari Tangguh.

Dalam menjalankan Visi – Misi Batang Hari Tangguh terdapat 36 Program yang dijabarkan dalam RPJMD selama masa kepemimpinan Fadhil Bakhtiar, dimana selama kurang lebih 3 Tahun ini terus mengalami peningkatan terhadap capaian tersebut.

Disampaikan Fadhil saat wawancara, ada beberapa sektor yang tergabung dalam 36 Program tersebut antara lain dalam Sektor Pertanian Pemerintah Kabupaten Batang Hari telah melaksanakan penguatan SDM untuk mewujudkan Petani Cerdas, penyediaan bibit besubsidi serta pemenuhan insfratuktur berupa jalan usaha tani dan penyediaan alsintan untuk kelompok tani.

Kemudian dalam sektor kesehatan Pemerintah Kabupaten Batang Hari telah mencangkan Jaminann Kesehatan Gratis bagi seluruh masyarakat ditandai telah tercapai kepesertaan BPJS (UHC) mencapai 98.85% selain itu juga untuk mendekatkan pelayanan kesehatan di masyarakat dengan di bentuknya Program Dokter Tangguh dimana Tahun 2023 telah melaksanakan 18.746 pelayanan yang langsung turun kunjungan kerumah.

Pada sektor pendidikan, Fadhil menjelaskan upaya yang telah dilakukan dalam 36 program berupa Beasiswa bagi siswa dan mahasiswa masyarakat kurang mampu sebanyak 3.651 penerima manfaat, bukan itu saja untuk beasiswa bagi siswa dan mahasiswa Hafiz/Hafizoh, Mufasir/mufasiroh, Qori/Qoriah sebanyak 406 penerima manfaat., disamping itu untuk meningkatkan di bidang olahraga fadhil bakhtiar juga telah mengangkat 15 orang pelatih tangguh olahraga, peningkatan kwalitas dan kesejahteraan guru pun tak luput menjadi perhatian pada sektor pendidikan.

BACA JUGA  Sekdes Padang Kelapo Batanghari Sidang Perdana Soal Dugaan Dana Desa

Selain melaksanakan dialog bersama Direktur dan Tim Tempo Media, Bupati Batang Hari juga diberikan kesempatan mengisi Talk Show bersama Mahasiswa Politeknik Tempo yang diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh lapisan yang telah mendukung terhadap perubahan Kabupaten Batang Hari menuju Batang Hari TANGGUH. (Her/Adv)

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari : Jangan Sibuk Urus Kerja Orang Lain, Pejabat ASN Harus Gerak Cepat

Batang Hari

Pasca DPRD Provinsi Jambi Berang, CV Putra Tunggal Konstruksi Tetap Kerjakan Jalan Lingkungan di Mersam Asal-asalan

Batang Hari

LSM Kompihtal Minta Bupati Batanghari Non Aktifkan Oknum Kadis Berinisial NF

Batang Hari

Bupati Batanghari Berikan Beasiswa Batanghari Tangguh dan PTSL

Batang Hari

Bupati Batanghari Sebut HUT RI Ke-78 Tahun ini Lebih Spesial

Batang Hari

Ketua DPRD Dorong Pemerintah Memberikan Tekanan Atau Teguran Perusahaan yang Tidak Menjalankan TJSL/CSR

Batang Hari

Bupati Batanghari Tutup Kegiatan Batanghari Expo Tahun 2023

Batang Hari

Bupati Batang Hari Hadiri Pembukaan MTQ ke 54 Tingkat Kecamatan Muara Tembesi
error: Content is protected !!