Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Politik

Sabtu, 25 November 2023 - 14:25 WIB

Bawaslu Batanghari Harapkan Pemilih Pemula Tolak Maney Politik , Sara Dan Hoax

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Pemilih Pemula dalam Pemilu yang akan digelar pada 2024 nanti, diharapkan dapat menjadi corong untuk menolak masalah politik uang (money politik), politik sara atupun hoax.

Hal ini disampaikan Sekretaris Bawaslu Kabupaten Batang Hari Suhabli, SE, dalam sambutannya seusai membuka Rapat Fasilitasi Pemahaman Money Politik Bagi Pemilih Pemula Pada Pemilu Serentak Tahun 2024, Jumat (24/11/2023), di Aula Balai Guru Penggerak Provinsi Jambi, Kelurahan Rengas Condong, Muara Bulian.

” Pemilih Pemula pada Pemilu Serentak 2024 nanti, dapat menjadi corong untuk tolak politik uang, politik sara ataupun hoax. Apalagi sekarang, penyampaian berita hoax di media sosial seperti facebook, twitter, instagram maupun whatsapp, sangat menjamur. Diharapkan ketelitian serta kebijaksanaan kita dalam Menyikapi. Sudah jelas itu hoax, jangan pula di share ke kawan-kawan lain ” kata Suhabli.

Selanjutnya, Suhabli menjelaskan bahwa Keterlibatan Pemilih Pemula dalam Pemilu sangatlah penting mengingat jumlahnya di setiap gelaran pemilu relatif besar. ” Pemilih Pemula termasuk dalam kelompok rentan yang menjadi sasaran dari peserta pemilu, oleh karena itu pendidikan politik menjadi sangat penting agar para pemilih pemula dapat berperan aktif dalam mengawal proses pemilihan di masa yang akan datang ,” pungkasnya.

Sementara itu, pada Giat ini dihadiri peserta sebanyak 89 orang. Terdiri dari siswa-siswi sekolah menengah atas di Kabupaten Batang Hari, termasuk guru pendamping. Hadir juga pemateri dalam acara ini, yaitu Mochammad Farisi, LL, Dosen Fakultas Hukum Univ Jambi, serta Desy Arianto S.Pt. M.H, serta Staf Bawaslu Batang Hari dan Ketua Pelaksana, Ozi Saifirman, SE.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

BACA JUGA  Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Hasbi Anshory Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Kantor DPD Partai Nasdem Batanghari

Share :

Baca Juga

Politik

Ini Pengumuman Calon Anggota DPRD Kabupaten Batanghari Pemilu Tahun 2024

Politik

Abdurrahman Sayuti : Sistem Proporsional Terbuka Memberi Ruang Bagi Anak Muda

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara
Drs H Lukman M.Pd

Politik

Haji Lukman Optimis Maju di DPD RI 2024 Mendatang,? Ini Riwayat Pekerjaannya,?

Politik

Amsori Kades Pandan Makmur-Geragai Siap Maju DPRD Dapil 3 Tanjabtim

Politik

Jelang Pemilu 2024, DPD Partai Nasdem Batanghari Konsolidasi Bersama DPC PKB Batanghari

Politik

Perwiritan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Bagikan Sembako Kepada Anak Yatim-Piatu Dan Kaum Dhuafa

Politik

Bang Lako, Pengurus Dewan Penasehat DPD PAN Tanjabtim Turun Gunung