Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Nasional

Jumat, 21 Juli 2023 - 19:02 WIB

Azmi Gantikan Marthunis Sebagai PJ Bupati Aceh Singkil, Ini Harapan Ketua LPPN RI

JURNALISHUKUM.COM, ACEH SINGKIL – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melantik Drs Azmi MAP sebagai Pj Bupati Aceh Singkil bertempat di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Jum’at 21/07/2023 Sore.

Azmi yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Singkil dilantik menggantikan Pj Bupati Marthunis yang telah habis masa jabatannya.

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, mengatakan dalam rangka menindaklanjuti keputusan Mendagri itu, pada Jum’at (21/07) ba’da ashar Penjabat Gubernur Aceh melantik Azmi. “Secara khusus Penjabat Gubernur juga akan menyerahkan SK Mendagri tentang perpanjangan Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah pada kegiatan yang sama, ” ujar MTA. Sedangkan Marthunis akan kembali ke posisi semula, yaitu sebagai Kadis DPMPTSP Aceh.

Secara Terpisah Ketua Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPN RI) Khabakasah, turut menyampaikan ucapan selamat dan sejumlah harapan kepada Pj Bupati Aceh Singkil yang telah dilantik.

Dia berharap kepada Pj Bupati yang baru agar membina komunikasi yang harmonis dengan para pihak, terutama dengan legislatif, judikatif, para ulama dan elemen masyarakat lainnya, demi menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah.

“Saya berharap bapak azmi dapat menjalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum,” Ucap Khabakasah via telepon seluler Jum’at (21/07/2023) dibanda Aceh.

Ditambahkannya bahwa perlunya menunjukkan leadership yang baik dalam memimpin pemerintahan, serta mengoptimalkan potensi daerah agar mampu memberi daya ungkit bagi kesejahteraan rakyat.

Terakhir Pria yang akrab disapa Juntak ini berpesan agar Azmi dapat mendukung suksesi tahapan dan pelaksanaan Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif dan Pilkada pada 2024 di wilayah masing-masing berjalan lancar, sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya secara jujur, adil, aman, damai dan demokratis. (Indra)

BACA JUGA  Nah...!!! MKMK Putuskan 6 Hakim MK Langgar Etik, Disanksi Teguran Lisan

Share :

Baca Juga

Nasional

BMKG: Sejumlah Wilayah di Indonesia Akan Dilanda November Rain Setelah Oktober

Nasional

Guru Besar Farmakologi UGM: Fomepizole Bukan Obat Gagal Ginjal Akut

Nasional

Ini Daftar Tokoh Ikut Aksi Bela Palestina di Monas

Nasional

Pemotor Bonceng 3 Tabrak Mobil di Cilandak Jaksel, 1 Orang Tewas

Hukrim

Polisi Usut Aktor Intelektual Sendikat TTPO Jual organ Ginjal Kamboja

Hukrim

Dugaan Tipikor BAKTI Kemenkominto Dinaikkan Ke Tahap Penyidikan

Hukrim

BreakingNews…!!! Ferdi Sambo Lolos dari Hukuman Mati

Hukrim

Dua Perusahaan Tambang Batubara Di Tebo Digugat