Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Tanjabtim

Jumat, 30 Juni 2023 - 22:56 WIB

Warga Tanjabtim Prihatin Rohit Di Tahan Akibat Pasca Bentrok

JURNALISHUKUM.COM, TANJABTIM – Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh tim media Jurnalishukum.com, di Desa Pematang Rahim belum lama ini. Dua Kelompok Pemuda di dua Desa Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi terlibat bentrok yang terjadi bertepatan selesainya pawai malam takbiran hari raya Idul Fitri, Kamis malam, 20 April 2023.

Menurut sumber informasi yang berada pada saat kejadian, sebut saja AB bahwa bentrok diawali dengan masalah pribadi antara Rohit pemuda Desa Pematang Rahim dengan Dimas yang merupakan pemuda Kelurahan Simpang Tuan

“Waktu itu pawai malam takbiran Idul Fitri, antara Rohit dengan Dimas sebenarnya sudah berdamai yang didamaikan oleh Thery dan saling memaafkan. Namun, secara tiba-tiba ada pemuda Kelurahan Simpang Tuan yang berinisial IL menjambak rambut Rohit sehingga spontan Rohit membela dgn menepis tangan si IL akan tetapi tepisan Rohit mengenai bagian wajah si IL yang menyebabkan luka ringan,” kata AB kepada tim Jurnalishukum.com.

Dia juga mengatakan, sebenarnya sudah saling memaafkan antara Rohit dengan Dimas, tiba-tiba IL menjambak rambut Rohit disitulah terjadi bentrokan, jarak aku dari kejadian sekitar 7 meter, jumlah di dua kelompok sangat banyak diperkirakan ratusan pemuda.

Akibat pembelaan Rohit tersebut, IL melaporkan ke Polsek Mendahara Ulu dan menurut informasi laporan IL dilimpahkan ke Polres Tanjab Timur.

Selanjutnya proses berjalan Namun, berapa kali di undang atau dipanggil oleh pihak kepolisian, karena takut Rohit tidak pernah mau hadir, sehingga diduga menyebabkan Rohit menjadi DPO.

Kemudian setelah beberapa bulan dugaan menjadi DPO, kini Rohit ditangkap oleh Anggota Reskrim Polsek Mendahara Ulu, (27 Juni 2023).

Dari beberapa keterangan tokoh masyarakat di Desa Pematang Rahim melalui media ini, kiranya penegak hukum dapat melihat secara jernih atas permasalahan yang dialami Rohit dan dapat memberikan keadilan yang bijak dan kami prihatin dengan rohit.

BACA JUGA  Disnakertran Tanjabtim Rakor Bersama APINDO Jambi dan Bentuk Kepengurusan APINDO¬†

“Kami selaku tokoh masyarakat, tokoh agama dan tua – tua kampung Desa Pematang Rahim berharap kedepannya tidak lagi terjadi bentrok antar kelompok pemuda dan setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan kepala dingin sehingga keamanan ketertiban dimasyarakat Kecamatan Mendahara Ulu khusus di Desa Pematang Rahim dan Kelurahan Sp Tuan tetap utuh,” tandasnya. (Hatta)

Share :

Baca Juga

Tanjabtim

DPD LIPKA Lapor Keberadaan di Kesbangpol Tanjabtim

Politik

Amsori Kades Pandan Makmur-Geragai Siap Maju DPRD Dapil 3 Tanjabtim

Politik

Bang Lako, Pengurus Dewan Penasehat DPD PAN Tanjabtim Turun Gunung

Tanjabtim

MWC NU Kecamatan Mendahara Ulu Tanjabtim Peringati Satu Abad NU 1344-1444 Hijriah

Tanjabtim

Pemdes Pematang Rahim Gelar Tabligh Akbar dan Zikir Bersama

Tanjabtim

Kepengurusan KBMMU Tanjabtim Dilantik Secara Resmi

Hukrim

Ketua KTH Tanjabtim Bantah Soal Pencurian di PTP-VI Unit Lagan

Tanjabtim

Disnakertran Tanjabtim Rakor Bersama APINDO Jambi dan Bentuk Kepengurusan APINDO