Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Nasional

Minggu, 31 Desember 2023 - 20:43 WIB

Press Release: Polres Tanah Datar, Laporan Tindak Pidana Terbanyak Di Bulan Mei 2023

JURNALISHUKUM.COM, SUMATERA BARAT – Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S.I.K menyampaikan pada saat Press Release akhir tahun 2023 Polres Tanah Datar di Lobi Mapolres, Sabtu (30/12/2023).

Kapolres menyampaikan, jika dibandingkan dengan tahun 2022 ada beberapa tindak pidana yang mengalami peningkatan dan penurunan di tahun 2023.

“Untuk laporan tindak pidana terjadi kenaikan sebesar 27,44 persen. Dimana laporan tindak pidana pada tahun 2022 berjumlah 215, sedangkan pada tahun 2023 sebanyak 274 laporan. Ini berarti dibandingkan tahun lalu laporannya bertambah sebanyak 69 laporan, dan berdasarkan evaluasi laporan terbanyak terjadi di bulan Mei sebanyak 37 laporan” urai Derry.

Lebih lanjut Kapolres yang didampingi Wakapolres Hikmah , para PJU dan personel Polres menjelaskan,untuk beberapa kasus menonjol mengalami peningkatan seperti curi biasa, Curat, aniaya biasa,penipuan dan KDRT.

Untuk pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkotika terdapat penurunan sebanyak 4 kasus dibanding tahun 2022, dimana tahun 2022 sebanyak 53 kasus sementara 2023 sebanyak 49 kasus namun meningkat dari sisi jumlah barang bukti (daun Ganja), dengan wilayah terbanyak yang menjadi tempat tindak Pidana Narkotika adalah kecamatan Lima Kaum.

“Untuk kasus Laka Lantas terjadi penurunan dari 125 kasus di tahun 2022 menjadi 103 kasus di tahun 2023. Dan untuk korban Laka Lantas juga mengalami penurunan dan masih didominasi dari kalangan pelajar dan kendaraan yang digunakan adalah jenis roda dua” sambung Kapolres.

Sementara itu, Ditahun 2023 Polres Tanah Datar menyabet juara I Program Kampung Bebas Narkoba Polres sejajaran Polda Sumatera Barat. (Cgm)

BACA JUGA  Wah..!!! YLBHI Kritik Keras 'Pasal Sapu Jagat' di UU IKN

Share :

Baca Juga

Nasional

Jelang Arus Mudik, Polda Jambi Bersama Pertamina Sidak Ke SPBU

Nasional

Pasca Perbaikan Jalan Nasional, Ditlantas Polda Jambi Stopkan Aktivitas Batubara

Nasional

Dansatgas Yonif 125/Smb Pimpin Kegiatan Penanaman Padi Perdana di Kabupaten Mappi

Hukrim

Nah..!!! Oknum Anggota Ditresnarkoba Polda Jambi Aniaya Seorang Perempuan, Diduga Dihajar Pakai Sendal

Nasional

Nah…!!!Presiden Setuju Jabatan Kades Jadi 9 Tahun

Nasional

Padahal Dilarang, Netizen Ribut Irjen Fadil Terima Telepon di Istana

Nasional

Nah…!!!KPK Geledah Ditjen Minerba Kementerian ESDM

Nasional

SKK Migas di Marosebo Ulu Batanghari Memperkerjakan Orang Asing,? Ini Kata Timpora
error: Content is protected !!