Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Cerita Rakyat

Minggu, 21 April 2024 - 16:47 WIB

Pengurus Pamsimas Dusun Tanjung Pasir Rambutan Masam Bantah Abaikan Rusaknya Mesin Pompa Air

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Dikabarkan pengurus Pamsimas Dusun Tanjung Pasir Desa Rambutan Masam Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi mengabaikan kerusakan mesin pompa, sehingga Pamsimas tersebut tidak berfungsi selama kurun waktu lebih dari satu tahun. Hal tersebut mengakibatkan puluhan warga di RT 14 dan RT 15 mengeluh tidak mendapatkan air bersih.

Namun pemberitaan miring itu dibantah oleh M. Syaukani selaku Ketua pengurus Pamsimas Dusun Tanjung Pasir, saat dijumpai dikediamannya.

Dia mengatakan mesin pompa yang rusak sudah berulang kali diperbaiki dengan cara di bawa ke bengkel dynamo, namun tidak kunjung bagus. Akhirnya pengurus berinisiatif untuk melakukan pemesanan di salah satu toko di daerah Pal V Muara Tembesi. Akan tetapi dikarenakan stok barangnya sedang kosong maka pihaknya harus rela menunggu lama.

“Mesin pompa itu sudah kami perbaiki berulang kali tapi tak kunjung elok, kemudian kami inisiatif beli baru begitu di pasang airnya tidak mau mengalir. Dan akhirnya kami pesan, Bang. Kami nginden lah di toko Pal V Tembesi tu. Bukannya kami tidak bertanggungjawab atas kerusakan,” kata M. Syaukani kepada media ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kondisi saat itu pun tidak memungkinkan untuk melakukan perbaikan, megingat wilayah Dusun Tanjung Pasir sedang dilanda banjir yang mengenangi jalur pipa Pamsimas tersebut serta amper-amper yang berada di rumah warga.

“Kalau pun ada mesin pompa tersebut, kami juga belum dapat melakukan perbaikannya. Ada banyak pipa-pipa sambungan ke rumah warga yang pecah dan kondisinya terendam banjir,” paparnya.

M. Syaukani menceritakan, bahwa ia sempat di panggil oleh Kepala Desa Rambutan Masam ke Kantor Desa sebelum bulan Ramadhan kemarin, menanyakan hal kerusakan mesin pompa tersebut. Ia berjanji kepada Kepala Desa akan segera memperbaiki kerusakan mesin tersebut seusai lebaran.

BACA JUGA  Melihat Permainan Pelaku Usaha Pertambangan Batubara di Jambi, Pasca Kasus Ismail Bolong

Kini pihaknya telah melakukan perbaikan terhadap mesin pompa tersebut serta jalur pipa yang pecah dan rusak. Alhasil air bersih pun sudah dapat mengalir kembali ke seluruh rumah warga.

“Alhamdulillah saat ini mesinnya sudah diperbaiki dan airnya sudah mengalir kembali, Bang,” ucap pria yang juga merupakan Kepala Dusun ini.

Ia sempat merasa kecewa terhadap kelompok yang memberitakan beberapa waktu lalu bahwa pihaknya sama sekali tidak peduli terhadap kerusakan pompa mesin Pamsimas selama ini, dan ia menganggap bahwa kelompok ini sudah memprovokasi warga sehingga warga merasa dirugikan akibat kesulitan mendapatkan air bersih.

Padahal selama ini pihaknya sama sekali tidak pernah memberatkan warga dengan menaikkan biaya operasional.

“Sejak awal biaya yang kami bebankan kepada warga hanya Rp. 3.000,- per kubikasinya, bahkan ada beberapa warga yang sampai saat ini masih menunggak pembayarannya. Tapi kami masih maklumkan dengan kondisi ekonomi yang sedang sulit saat ini,” pungkasnya. (Lukman)

Share :

Baca Juga

Cerita Rakyat

Arie Suryanto : Kado Akhir Tahun Buat Gubernur Jambi Al Haris Dari Tanjabtim

Cerita Rakyat

Seorang PNS di Bakeuda Batanghari Di Tangkap Polisi, Diduga Sedang Berjudi Kartu

Cerita Rakyat

Operasional Angkutan Batubara Kembali Dibuka, Dirlantas Polda Jambi Berikan Himbauan

Cerita Rakyat

BREAKING NEWS: Nah..!!! Banding Ditolak, Ferdy Sambo Tetap Dihukum Mati

Cerita Rakyat

Pemdes Batu Penyabung Sarolangun Adakan Acara Adat Penurunan Pseko

Cerita Rakyat

Alvin Lim, Sosok yang Berani Melawan Ketidakadilan Hukum di Negeri Ini

Cerita Rakyat

Dandim 0415 Jambi Tinjau Lokasi Kebakaran di Hutan Tahura Senami

Cerita Rakyat

Dugaan Mark Up Pembelian Tanah RTH di Mersam Sudah Di Laporkan Ke BPK RI Perwakilan Jambi
error: Content is protected !!