Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari / Uncategorized

Rabu, 6 September 2023 - 12:04 WIB

Pemkab Batanghari Peringati Haornas Ke-40 Tahun

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang Ke 40 tahun, Pemerintah Kabupaten Batang Hari melalui Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yakni Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora Part), menggelar berbagai macam Cabang Olahraga (Ca Bor) guna memeriahkan Hari Peringatan tersebut.

Perhelatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke 40 tahun ini dihadiri langsung oleh Bupati Batang Hari melalui Asisten 1 M.Rifa’i, Kepala Dinas Dispora Part Sargawi, Kasat Lantas Polres Batang Hari Sudiharsono, Kasi Intelijen Kejari Batang Hari Aulia Rahman, serta beberapa Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), sekaligus beberapa Staf-staf Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA).

Gedung Olahraga yang lebih akrab dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Bulian Sport Center (BSC) ini, menjadi satu diantara tempat pilihan yang tepat serta strategis bagi pemerintah kabupaten Batang Hari, guna dilaksanakannya Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang Ke 40 tahun ini.

Pada peringatan Hari Olahraga Nasional kali ini, dari instansi Dispora mengatakan ada tiga (3) cabang olahraga yang kita perlombakan guna memeriahkan sekaligus mengetahui siapa saja muda-mudi yang bisa kita Bina guna menjadi atlet tentunya, Tiga (3) Cabor yang diperlombakan kali ini yaitu Satu (1).Bola Voli, Dua (2).Senam, Tiga (3). Sepak Bola.

Pihaknya juga mengatakan, adapun seluruh peserta lomba semuanya berasal dari tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Batang Hari, dan hampir seluruhnya masih berstatus Siswa-Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat.

Mengingat begitu pentingnya memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), Sargawi selaku pemangku Jabatan sekaligus Kebijakan pada instansi Dispora saat ini, Dengan tegas mengatakan kepada seluruh hadirin yang hadir pada kesempatan tersebut.

“Mari sejenak kita bersama mengingat kilas balik sejarah pertama kalinya ditetapkan kapan mulanya Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), yakni pada saat terlaksananya Pekan Olahraga Nasional (PON) di Surakarta tepatnya pada tanggal 9 September 1948″, terangnya, Selasa (05/09).

BACA JUGA  Bupati Batang Hari Terima Seritifat Tanah Wakaf dan Musholah Oleh Menteri ATR/BPN

Kemudian, sebelum mengakhiri sambutannya Sargawi berharap kedepannya bagi muda-mudi khususnya yang ada di Kabupaten Batang Hari, lebih meningkatkan serta mencintai lagi bidang olahraga yang apabila sudah dikuasai sejak dini pada tiap-tiap perorangan.

“Ya, sama-sama kita ketahui saat ini, bahwa di Batang Hari itu sendiri sangat menantikan Lahir nya para Atlet-Atlet Muda yang bisa membawa serta mengharumkan nama tentunya, terlebih lagi memperlihatkan kepada Kabupaten lain yang ada di provinsi jambi ini, bahwasanya harus lebih lagi memperhitungkan kemampuan atlet-atlet yang berasal dari Bumi Serentak Bak Ragam,” harapnya.

Bupati Batang Hari melalui Asisten 1 M.rifai, sangat berharap kepada Kepala OPD khususnya Dispora, dapat membantu Bupati Batang Hari dengan bentuk wujud kerja nyata

”Sama-sama kita ketahui, Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang selalu kita peringati tiap tahunnya, tidak lain dan tidak bukan adalah merupakan satu diantara bentuk perwujudan, sekaligus mencerminkan kepada Dunia Olahraga Nasional, bahwa kita Tentunya sangat mementingkan Olahraga sebagai bentuk gaya hidup Bangsa Indonesia”, terang Rifa’i.

Di akhir kata sambutan nya, Bupati Batang Hari melalui Asisten 1 M.rifa’i sangat mendukung penuh segala bentuk program kerja yang ada pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora Part).

“Saya sangat berterima kasih kepada pemangku jabatan tertinggi pada instansi Dispora saat ini, karena sudah menunjukkan kinerja yang begitu baik selama menjabat, dan saya sendiri selaku Bupati Batang Hari sangat mendukung semua program kerja yang sudah selesai maupun masih dalam proses berjalan”, tutupnya. (Sabli/Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Mantan Kades Sungai Lingkar di Panggil Polres Batanghari, Soal Laporan Dirut PT JBS

Batang Hari

Nah…!!!Pembelian Tanah Untuk Bangunan RTH Mersam Oleh Dinas Perkim di Soal

Batang Hari

Bupati Batanghari Terus Upaya Tenaga Honorer Diangkat Jadi PPPK di Tahun 2024 Ini

Batang Hari

DPMPTSP Sebut PT BJU di Pompa Air Kangkangi Perda Belum Kantongi SIPJ

Batang Hari

Wakil Bupati Batanghari Bersama Masyarakat Terusan Gotong Royong

Batang Hari

Bupati Batanghari Ajak Generasi Mudah Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Pada HUT RI Ke-78

Batang Hari

Bupati Batanghari dan Pihak RSUD Hamba Lakukan Diskusi di Ruang Kaca Rumah Dinas

Uncategorized

Kades Sungai Pulai Muaratembesi Adakan Musdes Rembuk Stunting
error: Content is protected !!