Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Uncategorized

Kamis, 30 November 2023 - 05:42 WIB

Pasca Pembakaran Tankos Sawit PT Ensen Lestari, Warga Setempat Mengeluh

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Kuat dugaan asap Pembakaran tandan kosong (Tankos) sawit PT Ensen Lestari Nagan Raya di desa gagak – lamie kecamatan darul makmur kabupaten Nagan Raya sangat terganggu lingkungan masyarakat setempat dan penguna jalan disekitar perusahaan. Bahkan ini membuat keluhan bagi masyarakat.

Keterangan laporan dari masyarakat setempat dan pantauan awak media di beberapa bulan ini. Diduga ikut andil pihak pemerintahan desa bekerja sama dengan perusahaan untuk pembakaran tankos dan dijadikan bisnis, tidak menghiraukan keadaan lingkungan masyarakat terutama pada anak balita atas percemaran udara akibat pembakaran tankos sawit.

Warga setempat juga Memohon kepada pihak Dinas lingkungan hidup (DLHK) untuk segera menindak lanjuti permasalahan percemaran lingkungan masyarakat gagak Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya tentang permasalahan pencemaran lingkungan / udara didesa setempat.

Pihak perusahaan dengan pihak Pemerintahan Desa gagak sengaja membuat komitmen kerja sama untuk bisnis hasil pembakaran jangkos sawit PT Ensen Lestari sehingga berjalan mulus bisnis, sehingga tidak menghiraukan Azas manfaat bersama dan tidak memperhatikan pencemaran lingkungan (Udara).

Sementara itu, warga juga ada Sudah dikonfirmasi kabid Pengawasan DLHK, Samsul Kamal, pihaknya sudah pernah kelokasi dan apa bila pembakaran tankos sawit terganggu lingkungan masyarakat setempat.

“Pihak dinas mensurati perusahan memberhentikan operasional pembakaran jangkos sawit PT Ensen Lestari tersebut,” kata Samsul. (Zahari)

BACA JUGA  Bupati Batanghari dapat reward dari Wapres RI

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Kadis Kominfo Batanghari : TTE Ini Guna Mempercepat Proses Pelayanan Tehadap Masyarakat

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik Tiga Pejabat Baru

Batang Hari

Bupati Batanghari Tandatangani Kesepakatan Bersama Dengan Pemkot Jambi

Batang Hari

Bupati Batang Hari Hadiri Pembukaan MTQ ke 54 Tingkat Kecamatan Muara Tembesi

Uncategorized

Cucu Bung Hatta Menuai Pujian Pasca Menggugat Presiden RI dan Mendagri

Batang Hari

Sekda Batanghari Buka Kegiatan Sosialisasi TTE Tahun 2023

Uncategorized

Ribuan Masyarakat Sampaikan Dukungan Atas Kepemimpinan Pj Bupati Elfin Elyas Ke DPRD Dan Kantor Bupati Tapteng

Batang Hari

Bupati Batanghari Buka Giat Bimtek Tahap IV Penyusunan Masterplan Smart City
error: Content is protected !!