Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Uncategorized

Selasa, 6 Februari 2024 - 21:14 WIB

MES Nagan Raya Laksanakan Sosialisasi Ekonomi Bagi Generasi Melenial

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Nagan Raya melaksanakan Sosialisasi Ekonomi Syariah Bagi Generasi Milenial, acara yang bertajuk *Topi Diksi* (Tongkrong, Kopi & Diskusi) yang berlangsung di Green Nagan Cafe & Resto Simpang Peut.

Ketua Panitia Topi Diksi Abdi Yusrizal mengatakan acara ini diikuti oleh perwakilan Kampus dan Sekolah menengah atas yang ada di Meulaboh dan Nagan Raya, peserta yang mewakili perguruan tinggi diantaranya dihadiri oleh STAIN Tgk. Dirundeng Meulaboh, UTU dan STIAPEN Nagan Raya, sedangkan perwakilan sekolah yaitu SMKN 1 Kuala Pesisir, SMA 1 Kuala, SMA 2 Kuala, SMA 3 Kuala, SMA 1 Seunagan, SMA 2 Seunagan, SMA 3 Seunagan, MAN 1 Jeuram, SMK Dharma Shalihat 2 Ujong Patihah dan MAS Ujong Patihah.

Acara yang menghadirkan Narasumber dari Akademisi STAIN Tgk. Direundeng ust. Edi Saputra, M. Pd.I, M, Si dan Wakil Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah BPD Jeuram John Kennedy dan bertindak sebagai moderator akademisi STIAPEN Banta Diman, M.Si. Acara Topi Diksi ini dibuka secara resmi oleh Zulkarnain wakil ketua MES Nagan Raya, dalam sambutannya beliau menekankan peran strategis generasi milenial dalam ekonomi syariah.

“Generasi milenial adalah agen perubahan yang kuat dalam mendorong inovasi dan transformasi sosial. Melalui program sosialisasi ekonomi syariah ini, kami berharap dapat memberikan mereka alat dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk berperan aktif dalam membangun ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Program sosialisasi ini diharapkan dapat membuka pikiran generasi milenial tentang potensi dan manfaat ekonomi syariah dalam memajukan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Semoga dengan terselenggaranya acara Topi Diksi ini akan memberikan dampak yang positif bagi pelaksanaan ekonomi syariah di Nagan Raya khususnya, dan para peserta setelah mengikuti acara ini akan menjadi duta dalam ikut mensosialisasikan ekonomi dan keuangan ditengah-tengah masyarakat. (Zahari)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  Bupati Batanghari Lepaskan Peserta Kafillah MTQ Tingkat Provinsi

Share :

Baca Juga

Cerita Rakyat

Ninik Rahayu : Revisi Kedua UU ITE Ancam Kebebasan Pers

Batang Hari

Bupati Batanghari : Objek Wisata Mampu Tingkatkan UMKM Lokal Batanghari

Batang Hari

Bupati Batanghari Dan Istri Hadiri Penutupan Festival Kota Minyak Swarnabumi

Uncategorized

Koni Batanghari Gelar Rapat Pemantapan Pengurus Hadapi Pelantikan

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik Tiga Pejabat Baru

Jurnalis Hukum

Pengembalian Dana Hasil Korupsi Bisa Tidak Menghapuskan Pemidanaannya? Begini Penjelasannya

Jurnalis Hukum

Begini Filsafat Hukum dan Jenis Filsafat Hukum Menurut Extrix Mangkepriyanto 

Tanjabbar

Polres Tanjab Barat Amankan Dua Pelaku Narkoba
error: Content is protected !!