Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Politik

Selasa, 4 April 2023 - 00:02 WIB

LPPN RI Aceh Singkil Terima Sertifikat Akreditasi Lembaga Pemantau Pemilu Dari Bawaslu RI

JURNALISHUKUM.COM, ACEH SINGKIL –  Dewan Pimpinan Kabupaten Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (DPK-LPPN RI) secara resmi telah mendapatkan Sertifikat Akreditasi sebagai Pemantau Pemilu tahun 2024. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI melalui Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Singkil mengakreditasi DPK-LPPN RI Aceh Singkil Sebagai Pemantau Pemilu Daerah.

DPK-LPPN RI akan mengawasi seluruh pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024.
Hal itu disampaikan oleh Ketua DPK-LPPN RI Aceh Singkil Khabakasah kepada awak media, pada Senin (03/04/2023).

Dia mengatakan Peresmian DPK-LPPN RI Aceh Singkil sebagai Lembaga Pemantau Pemilu ditandai dengan penyerahan Sertifikat Pemantau yang diserahkan langsung oleh Anggota Panwaslih Aceh Singkil Azwar Ramnur kepada Khabakasah disertai dengan penyematan tanda pengenal Pemantau, dikantor Panwaslih Aceh Singkil, Jalan Singkil-Subulussalam, Ketapang Indah, Singkil Utara, Senin (03/04/2023).

“Yang pertama sekali tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan Anggota Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil disela kesibukannya telah merespon dengan baik pendaftaran sebagai Lembaga Pemantau Pemilu yang kami ajukan, saat ini wilayah pemantauan kami (DPK-LPPN RI) diseluruh wilayah Kabupaten Aceh Singkil yang terdiri dari 11 Kecamatan dan 116 Desa. Namun, tidak menutup kemungkinan akan berkolaborasi dengan pengurus Provinsi untuk kedepannya” Terang Khabakasah usai penyerahan sertifikat akreditasi.

Sementara itu, Anggota Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil Azwar Ramnur mengatakan terhitung sejak penyerahan sertifikat maka lembaga sudah sah bekerja melakukan Pemantauan.

“Terhitung sejak penyerahan ini maka DPK-LPPN RI Aceh Singkil sudah melakukan kerja pemantauan seluruh tahapan Pemilu tahun 2024 diwilayah Kabupaten Aceh Singkil”, Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Azwar mengapresiasi langkah awal yang dilakukan oleh LPPN RI sebagai Lembaga yang Pertama kali mendaftarkan di Panwaslih Aceh Singkil.

BACA JUGA  Kenali Caleg Berkualitas Jangan Ibaratkan Beli Kucing Dalam Karung

“Kita cukup apresiasi terhadap LPPN RI karena baru mereka yang mendaftarkan diri sebagai Lembaga Pemantau Pemilu di Kabupaten Aceh Singkil”, Ujarnya.

Azwar berharap DPN-LPPN RI Aceh Singkil dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Lembaga Pengawas Pemilu.

“Gagasan kita sama, bagaimana bisa bersinergi menciptakan Pemilu yang berkualitas. Salah satunya melalui kinerja pemantauan,” kata dia. (Indra)

Share :

Baca Juga

Politik

Nah..!!! Ini Website Resmi KPU Pemilu 2024, Lihat Suara Semua Calonnya Disini,?

Politik

Jelang Pemilu 2024, DPD Partai Nasdem Batanghari Konsolidasi Bersama DPC PKB Batanghari

Politik

Kenali Caleg Berkualitas Jangan Ibaratkan Beli Kucing Dalam Karung

Politik

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nagan Raya Memfasilitasi Ambulance Gratis

Politik

Aktivis Lingkungan Soroti Pemasangan Spanduk Caleg Di Pohon-Pohon

Politik

Amsori Kades Pandan Makmur-Geragai Siap Maju DPRD Dapil 3 Tanjabtim

Politik

Minarti, Fraksi PPP Batanghari Ajak Pemdes Pelayangan Muaratembesi Tingkat Pembangunan Melalui Musrembangdes

Politik

Jelang Pileg 2024, Dua Orang Kades Dan Tiga Orang BPD di Batanghari Mundur