Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Hukrim

Rabu, 27 September 2023 - 19:50 WIB

Kejari Batanghari Gelar Press Release Penggeledahaan di Dua Instansi Pemkab Batanghari

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Batanghari kembali menggelar Press Release terkait penggeledahaan penyaluran pupuk bersubsidi di dua instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, yakni Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan (PPP) serta Dinas PrindagKop UKM Batanghari.

Pantauan Jurnalishukum.com dilapangan, dimana Press Release tersebut di pimpin langsung oleh Kajari Batang hari, M. Zubair, Kasi Intel Kejari Batanghari, Aulia Rahman, Kasi Pidsus, Kasi Datun dan jajaran Kejari Batanghari.

Zubair dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menjawab secara terbuka kepada teman-teman media tentang pengeledahan penyaluran pupuk bersubsidi dan koperasi usaha kecil menengah dalam dua perkara.

“Jawabannya dari tindaklanjut terhadap penggeledahaan beberapa waktu lalu, prosesnya masih berjalan,” kata M. Zubair.

Dia juga mengatakan, kejaksaan negeri kabupaten Batanghari dalam beberapa waktu yang lalu telah melakukan penyelidikan, tepatnya pada tanggal 21 Juli 2023.

“Ya, penyelidikan ini sebagai tindak lanjut dari penyelidikan, dari hasil penyelidikan ini, sebagai tindak pidana korupsi terutama penyaluran pupuk bersubsidi yaitu 15 orang sebagai saksi dan setelah pemeriksaan siapa yang akan menjadi tersangka,” jelasnya.

Bahkan, pada tanggal 26 Agustus 2023 sampai tanggal 25 September 2023, yaitu pada dua hari yang lalu pengeledahan di dua instansi tersebut. Dari pengeledahan soal pupuk bersubsidi dibeberapa kios pengecer, 1 pengecer kios kecamatan Muarabulian, Bajubang, 2 kios pengecer di kecamatan Pemayung, 3 kios pengecer di kecamatan Muara Tembesi, 6 kios pengecer di kecamatan mersam, 3 kios pengecer kecamatan Marosebo Ulu, 3 kios pengecer di kecamatan Marosebo Ilir, 3 kios pengecer kios kecamatan Batin XXIV.

“Dan hasil dari pengeledahan tersebut ada beberapa plastik box container dan dokumen penyaluran pupuk bersubsidi dari tahun 2020 sampai tahun 2022 disita, dalam penyitaan ini kita akan konfirmasi kembali kepada saksi-saksi untuk mempertanyakan kebenaran dan siapa tersangkanya nanti,” tandasnya. (Ilham)

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

BACA JUGA  Begini Mekanisme Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial

Share :

Baca Juga

Hukrim

Dua Orang Tersangka Pembunuh SAD di Batanghari Diancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Hukrim

Janda Anak 5 Di Tahan Di Nisel, Praktisi Hukum Torotodozisokhi Laia SH, Duga Ada Kejanggalan

Hukrim

Nah..!!! Kepergok Mencuri Sawit di Mersam Batanghari, Pelaku Bacok Pemilik Kebun

Hukrim

Polres Nagan Raya Berhasil Ungkap Kasus Penemuan Jasad Bayi

Hukrim

Kembali Berulah, Polres Melawi Amankan HF Dalam Perkara Pencurian
Gedung Kejaksaan Negeri Muarabulian Batanghari.

Batang Hari

Sekdes Padang Kelapo Batanghari Sidang Perdana Soal Dugaan Dana Desa

Hukrim

Kajari Batanghari Harapkan Kasi Pidsus Yang Baru Bisa Menyesuaikan Diri

Hukrim

Dikeluarkan dari WAG, Seorang Pria Tega Aniaya Korban hingga Tewas
error: Content is protected !!