Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Uncategorized

Senin, 10 Juli 2023 - 15:21 WIB

Kades Sungai Pulai Muaratembesi Adakan Musdes Rembuk Stunting

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI –  Kepala Desa (Kades) Sungai Pulai Kecamatan Muaratembesi kembali mengatakan musyawarah desa (Musdes) rembuk stunting dalam penanganannya. Acara yang dilaksanakan bertempat Di Aula Kantor Desa Sungai Pulai.

“Rembuk stunting yang kita laksanakan ini salah satunya imunisasi lengkap, makanan bergizi, sanitasi sehat serta pola asuh yang baik dan ini akan menghasilkan generasi yang sehat dan cerdas,” kata Kades Sungai Pulai, Yanuardi Efendi, Senin (10/7).

Pada pelaksanaan kegiatan rembuk Musdes ini juga di hadiri camat Muaratembesi, Edi Purwanto,S.P.
Puskesmas Pasar Muaratembesi, BPD Son Haji, Tokoh Agama Domrah Serta Seluruh Kader Posyandu Dan Aparat Desa Sungai Pulai Kecamatan Muaratembesi Kabupaten Batang Hari.

“Untuk peningkatan gizi masyarakat agar lebih di utamakan dalam hal penurunan stunting, dan kelihatannya warga masyarakat sangat antusias saat pelaksanaan kegiatan stunting di aula kantor desa,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, warga masyarakatnya dalam rembuk yang kita laksanakan ini sangat terbantu sekali dengan adanya acara stunting tersebut.

Ditempat terpisah, warga yang enggan namanya disebut mengungkapkan, bahwa dirinya memohon kepada pemerintahan desa agar kesehatan dan gizi seimbang agar di perhatikan lagi.

Sementara itu, Babinsa Sertu M. Sobli Koramil-0415-03 mengatakan, dalam hal keamanan bimbingan Masyarakat khususnya wilayah hukum Kecamatan Muaratembesi.

Disamping itu, BPD Sungai Pulai, Son Haji mengatakan, dalam acara stunting pencegahan dan penanganan imunisasi lengkap, makanan bergizi, sanitasi sehat Serta pola asuh yang baik akan menghasilkan generasi yang sehat dan cerdas.

“Perwakilan posyandu pinang merah rincian Angaran 350.000 tiap bulannya,” paparnya.

“Dan ini berkat usul-usulan dari kades Sungai Pulai,” tandasnya. (Sabli)

BACA JUGA  Seorang Ibu Rumah Tangga di Muara Bulian Dikriminalisasikanasikan Mengadu ke LBH AKB

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Nah…!!!Dua Orang Bocah SD di Tebo Tenggelam di Sungai Batanghari

Batang Hari

Kadis Kominfo Batanghari : TTE Ini Guna Mempercepat Proses Pelayanan Tehadap Masyarakat

Batang Hari

Bupati Batanghari Minta Peranan Seluruh Kades, Termasuk BPD Soal Stuting

Batang Hari

DPRD Batanghari Laksanakan Paripurna Soal Ranperda TA 2023

Peristiwa

Aktivitas PT Jindi South Jambi di Marosebo Ulu Batanghari Buat Rumah Warga Retak

Batang Hari

Bupati Batanghari Sebut HUT RI Ke-78 Tahun ini Lebih Spesial

Batang Hari

Wabup Batanghari Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Ibadah Suluk dan Zikir

Batang Hari

IRT Ma.Bulian Dikriminalisasi, Kuasa Hukum: Pidanakan Utang Piutang Sama Dengan Langgar HAM