Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Batang Hari / Uncategorized

Rabu, 1 November 2023 - 17:17 WIB

Bupati Batanghari Minta Tingkatkan SDM di Batanghari

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Ribuan peserta didik dari seluruh sekolah tingkat TK, SD, SMP dan SMA di Kabupaten Batanghari ikut memeriahkan kegiatan ini Festival Literasi.

Kegiatan Festival Literasi ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan di Provinsi Jambi di lapangan KONI Kabupaten Batanghari

Festival Literasi Batanghari Tahun 2023 merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk meningkatkan literasi atau minat baca, dimana targetnya bukan hanya kepada peserta didik tetapi juga guru dan seluruh lapisan masyarakat.

Pada kegiatan Festival Literasi Batanghari Tahun 2023 ini, sebanyak 231 sekolah telah mengajak 11.145 guru dan peserta didik untuk berkarya bersama dan diterbitkan dalam buku antalogi masing-masing sekolah berupa karya cerpen dan puisi.

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan peningkatan literasi di Kabupaten Batanghari. Ia mengatakan bahwa dengan peningkatan literasi artinya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten BatangHari.

“Bagaimana kedepan kita mencapai angka 80 atau 90 persen (capaian literasi), karena generasi saat ini, adalah generasi yang akan memimpin masa depan. Bagaimana generasi ini kita ciptakan menjadi generasi yang lebih baik,” ungkap Fadhil Arief.

Fadhil Arief berharap apa yang menjadi niat baik Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk meningkatkan literasi di Kabupaten Batanghari dapat berjalan dan dapat mencetak generasi-generasi yang bermanfaat khususnya untuk Kabupaten Batanghari.

Pantauan dilapangan, saat memasuki lokasi, Bupati Batanghari Fadhil Arief diserbu oleh anak-anak, karena ingin bersalaman dengan Bupati.

Selanjutnya, Direktur Program Nyalanesia Khabib Bima mengungkapkan bahwa kegiatan Festival Literasi Batanghari Tahun 2023 ini merupakan kegiatan Festival pertama yang dilaksanakan di Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Simpang Tugu Tapah Malenggang Gelap Pak..!!! Lampu Hiasan Dan Jalan Mati

“Kami sampaikan bahwa Festival Literasi Batanghari tahun 2023 merupakan festival pertama yang ada di Provinsi Jambi dengan peserta terbanyak,” ujarnya.

Khabib mengatakan Nyalanesia dan Pemerintah Kabupaten Batanghari hadir untuk memberikan wadah bagi para peserta didik dan guru untuk menghasilkan karya-karya yang dapat dipublikasikan serta dinikmati banyak orang.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan Festival Literasi Batanghari Tahun 2023 ini dapat meningkatkan kesadaran serta minat baca khususnya bagi peserta didik di Kabupaten Batanghari. (Her/Adv)

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batang Hari Hadiri Peringatan Hari Puncak Anak Nasional Ke-39

Uncategorized

MA Putuskan Mantan Napi Tipikor Tak Dapat Menjadi Caleg di Seluruh Tingkatan

Batang Hari

Bupati Batanghari Minta Posyandu Gerak Cepat dan Lebih Aktif Untuk Masalah Stunting

Uncategorized

Forget That Facelift – “Wrap” Your Face into Shape

Batang Hari

DPRD Batanghari Laksanakan Paripurna Soal Ranperda TA 2023

Batang Hari

LSM Kompihtal Minta Bupati Batanghari Non Aktifkan Oknum Kadis Berinisial NF

Uncategorized

Tiga Kerbau Warga Mati Di Areal Perkebunan Sawit PT Sofindo Seunagan Nagan Raya

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik Dan Sumpah Kepala Dinas Dukcapil