Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Batang Hari / Uncategorized

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 16:17 WIB

Bupati Batanghari Minta Posyandu Gerak Cepat dan Lebih Aktif Untuk Masalah Stunting

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengatakan, sebagai struktur terkecil dan terdepan dari Posyandu dari pemerintah untuk melakukan pencegahan stunting.

Karena, posyandu bisa menjangkau masyarakat secara langsung. Posyandu juga dapat mampu memberdayakan para ibu untuk memperhatikan kesehatan anak dan pola konsumsi keluarga guna pencegahan dan penurunan angka stunting.

Kekuatan utama Posyandu ada pada deteksi awal terkait stunting, dengan pemantauan tumbuh kembang bayi dan balita yang dilakukan secara rutin, sehingga bila ada masalah pada pertumbuhan anak di usia 0-23 bulan dapat segera terdeteksi.

” Dan Posyandu kita harapkan menjadi garda terdepan untuk pencegahan dan menemukan derita stunting ini, ” pungkas Fadhil Arief.

Fadhil Arief juga menyebutkan, walaupun saat ini data metode yang belum begitu benar, namun ini akan terus lakukan perbaikan sambil berjalan.

” Kita tidak boleh menyerah, anak-anak Batanghari bisa tumbuh, dan anak-anak inilah yang bisa mengurus kita di hari masa depan,” ujar Fadhil Arief.

Selain itu,  orang tua tentunya memiliki andil terbesar untuk memantau tumbuh kembang anak dengan rutin ke posyandu.

Program rutinan mengukur tinggi badan, berat badan, hingga lingkar kepala anak adalah informasi yang harus selalu digenggam orang tua selama periode emas pertumbuhan anak. (Her/Adv)
BACA JUGA  Muara Tembesi Rawan Curanmor, Usai Sholat Isya 1 Unit Motor Raib

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari Hadiri Rapat Paripurna di DPRD

Uncategorized

Bangunan Pamsimas di Desa Pulo Kecamatan Kuala Pesisir Tidak Berfungsi

Uncategorized

PJ Bupati Nagan Raya RAKOR FORKOPIMDA Tentang Aktivitas Penebangan Kayu Di Seunagan Timur

Batang Hari

Bupati Batanghari : Kita Berupaya Memperluas Lahan Sawah

Batang Hari

Ketua DPRD Dorong Pemerintah Memberikan Tekanan Atau Teguran Perusahaan yang Tidak Menjalankan TJSL/CSR

Batang Hari

Wabup Batanghari Siap Sambut Investor

Uncategorized

LPPN RI Lakukan Pemantauan dihari Terakhir Pendaftaran Bacaleg DPRK Aceh Singkil

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik Tiga Pejabat Baru