https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Batang Hari / Uncategorized

Selasa, 15 Agustus 2023 - 18:04 WIB

Bupati Batanghari Kukuhkan Puluhan Paskibraka HUT RI Ke-78

Foto : Bupati Batanghari Resmi Kukuhkan Puluhan Pajibraka HUT Ke-78.

Foto : Bupati Batanghari Resmi Kukuhkan Puluhan Pajibraka HUT Ke-78.

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Sebanyak 34 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dikukuhkan oleh Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief (MFA), yang akan bertugas pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 pada 17 Agustus 2023.

“Momen ini adalah kesempatan yang baik bagi siswa/siswi Batang Hari yang bisa terpilih menjadi paskibraka, jadi berikan hal yang terbaik dalam melaksanakan tugas ini,” kata Bupati Batang Hari MFA.

Ia menjelaskan, menjadi anggota paskibraka ini merupakan kehormatan sekaligus menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, tidak semua anak yang bisa mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan bendera merah putih pada momen Hari Ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.

Rangkaian tahapan proses seleksi awal dari sekolah hingga akhir telah kalian akhiri, begitu juga dengan proses latihan yang cukup panjang dan melelahkan. Untuk itu pihaknya berpesan kepada pasukan paskibraka agar anggota paskibraka ini dapat melaksanakan tugas baik pengibaran dan penurunan bendera dengan penuh rasa tanggung jawab.

MFA juga mengatakan, nilai-nilai keteladanan itu sangat penting untuk berbakti tanpa balasan, berjuang tanpa menghitung untung rugi sebagaimana anak-anak yang telah baca ikrarkan pada pengukuhan, dan harus ditanamkan pada diri kalian masing-masing termasuk nilai-nilai kedisiplinan selama mengikuti latihan.

“Nilai-nilai yang saya sebutkan itu adalah contoh dan perilaku baik dalam membangun kualitas diri yang ikhlas dan berdisiplin tinggi, dan itu akan dirasakan pada saat kalian telah bekerja,” katanya.

Di akhir pengukuhan, seluruh peserta yang dikukuhkan tampak larut dalam upacara yang digelar di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batang Hari, Selasa (15/08/2023).

Pantauan klikanggaran.com saat mereka mengucapkan ikrar dan melakukan prosesi mencium Sang Saka Merah Putih sembari diiringi lagi “Padamu Negeri”. Tak sedikit yang terlihat berkaca-kaca, begitu juga dengan orang tua mereka yang ikut serta hadir pada acara pengukuhan tersebut. (Sabli/Adv)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  Bupati Batanghari : ASN Tetap Layanani Masyarakat di Bulan Puasa, Jangan Malas-malasan

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Ketua DPRD Dorong Pemerintah Memberikan Tekanan Atau Teguran Perusahaan yang Tidak Menjalankan TJSL/CSR

Infrastruktur

Pemkab Batanghari Jangan Tutup Mata Soal Pembangunan Jalan Lingkungan di Mersam

Batang Hari

Kejari Batanghari Serahkan Kembali 5 Orang Tersangka Dugaan Tipikor Puskesmas Bungku Sebagai Tahanan Mapolda Jambi

Batang Hari

Wabup Batanghari Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stanting (TPPS) Kabupaten Tahun 2024

Batang Hari

Bupati Batanghari Adakan Panen Raya Ketahanan Pangan Cabai

Batang Hari

Sekda Batanghari Harapkan Sekolah Penggerak Tingkatkan Mutu Pendidikan

Batang Hari

Bupati dan Wakil Bupati Batanghari Kompak Silaturahmi ke Serambi Rumah Dinas, Ini Pesan Fadhil Arief Kepada Pejabat ASN

Batang Hari

Bupati Batanghari Kukuhkan Pengurus Keluarga Batak Muslim 2024-2029
error: Content is protected !!