Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Batang Hari / Uncategorized

Jumat, 10 November 2023 - 14:00 WIB

Bupati Batanghari dapat reward dari Wapres RI

JURNALISHUKUM.COM, JAKARTA – Geliat pembangunan di Kabupaten Batang Hari ternyata berbanding lurus dengan kemajuan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. Hal ini di tandai, dengan menurunnya angka kemiskinan di daerah tersebut.

Atas keberhasilan menurunkan angka kemiskinan ekstrim tersebut, Kabupaten yang di nahkodai Fadhil tersebut mendapat apresiasi langsung Wakil Wakil Presiden RI Bapak Makruf Amin dengan mendapatkan Dana Insentif Fiskal sebesar 11,8 M Kategori Kinerja Penghapusan kemiskinan ekstrim tahun berjalan 2023.

Penghargaan tersebut di berikan langsung oleh Wapres di Istana Wapres Jalan merdeka Selatan Jakarta pusat Kamis (9/11) dan penghargaan ini di terima langsung oleh Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Batang Hari, terlihat angka kemiskan makro di Kabupaten Batang Hari mengalami penurunan secara berkala.

Penurunan angka kemiskinan makro ini bukan tanpa alasan, ini adalah efek dari program unggulan pemerintahan Batang Hari Tangguh, salah satunya seperti peningkatan kesejahteraan petani, dengan fokusnya Fadhil membangun infrastruktur jalan di area pertanian dan bantuan pemberian bibit kepada petani, ini juga tidak terlepas dari peran para penyuluh tangguh yang di bertugas melekat pada petani di wilayah kabupaten Batang Hari.

Program kepada petani ini, merupakan salah faktor yang menyebabkan penurunan angka kemiskinan, di samping kebijakan – kebijakan lain yang berpihak kepada masyarakat.

Fadhil ketika di konfirmasi media ini, mengatakan rasa syukur luar biasa atas pencapaian penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Batang Hari terhitung sejak beliau di Lantik pada Februari 2021.

” Alhamdulillah ALLAH mudahkan perjuangan dan upaya kita bersama, hari ini atas keberhasilan kita menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten yang kita cintai, Saya menyadari ini adalah kewajiban kami sebagai pemimpin berbuat yang terbaik bagi masyarakat kami, semoga di tahun tahun berikutnya angka kemiskan ini kembali menurun hingga mencapai kesejahteraan yang merata di tengah masyarakat, dengan keberhasilan kita menurunkan angka kemiskinan saat ini kita mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat Dana Insentif Fiskal sebesar 11, 8 M,” ujar Fadhil. (Her/Adv)

BACA JUGA  BPK Jambi Harus Audit Bangunan Jalan Lingkungan Akses Madrasah Batin XXIV Diduga Tidak Sesuai Spek

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Habib Syech Abdurrahman Assegaf Sholawat Bersama Masyarakat Di Masjid At-Taqwa Danau EmbatĀ 

Batang Hari

Kadiskominfo Batanghari Sosialisasi Metadata Statistik Ke Semua OPD

Batang Hari

Pembangunan Jalan Lingkungan di Durian Luncuk Batin XXIV Diduga Tidak Sesuai Spek

Uncategorized

Nah..!!!Mengenal Jurnalisme Investigasi

Batang Hari

Ketua PPS Pilkades Padang kelapoGagalkan 3 Bacalon Kades S1 Demi Bacalon Kades Paket C

Batang Hari

Bupati Batanghari : Objek Wisata Mampu Tingkatkan UMKM Lokal Batanghari

Batang Hari

Nah…! Pengerjaan Tender RKB SDN 204/I Desa Aur Gading Tahun 2022 Terancam Magkrak

Batang Hari

Bupati Batanghari Tandatangani Kesepakatan Bersama Dengan Pemkot Jambi