Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari / Uncategorized

Senin, 23 Oktober 2023 - 16:38 WIB

Bupati Batanghari Buka Festival Tapa Malenggang

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Festival Tapa Malenggang 2023 dibuka secara resmi oleh Bupati Batang Hari yang diwakili Asisten 1 Setda Batang Hari M. Rifa’i, Sabtu (21/10/2023) di Taman Tapa Malenggang, Jalan Sultan Thaha Kota Muara Bulian.

Turut hadir pada festival tersebut, Gubernur Jambi yang diwakil Kepala Dinas Sosial dan Dukcapil Provinsi Jambi Drs. Arief Budiman, Dandim Jambi yang diwakili Danramil Muara Tembesi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Batang Hari, para kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulis Bupati Batang Hari, Rifa’i mengatakan bahwa Festival Tapa Malenggang 2023 merupakan ikhtiar pemerintah daerah melalui Disparpora Kabupaten Batang Hari, yang didukung oleh Disbudpar Provinsi Jambi dan Kementrian Pariwisata dan Ekraf RI.

” Giat ini adalah untuk memberikan sebuah wahana berekspresi yang luas kepada segenap lapisan masyarakat, khususnya para pegiat seni budaya dan ekonomi kreatif ,” ucap Rifa’i.

Diharapkan Rifa’i, giat ini bukan saja dapat memahami seni dan budaya melayu saja tetapi dapat melestarikannya.

” Mari kita lestarikan seni budaya Melayu Jambi secara bersama-sama sehingga tidak tertelan oleh zaman, melainkan tetap eksis sepanjang masa. Tak Lapuk Karena Hujan, Tak Lekang Karena Panas ,” tuturnya lagi.

Menyambung lidah Bupati Batang Hari, Rifa’i menghimbau agar giat ini mampu menjadi media untuk memperat hubungan silatirahmi antara satu dengan lainnya.

” Jadilah pionir terdepan dalam menjaga kelestarian budaya dan seni Negeri Serentak Bak Regam ini. Sebab, kalau bukan kita, siapa lagi ,” tandas Rifa’i.

Pada pembukaan Festival Tapa Malenggang ini, menampilkan lagu-lagu serta tari-tarian seperti Tari Penyambutan, Tari Pesap dan Tari Tumbuk lesung dari Tim Kesenian Kabupaten Batang Hari binaan Zulva Fadhil dan Novellia Citra Eka Sari. Tak lupa beberapa lagu dibawakan oleh Genia KDI iringan Elnisa & Friends Band pimpinan Andan Arzuli. (Her/Adv)

BACA JUGA  Bupati Batanghari Terima Penghargaan Rekor MURI Atas Festival Literasi

Share :

Baca Juga

Batang Hari

LP Klas IIb Muarabulian Lakukan Proses Budidaya Bibit Sawit Di Bantu Warga Binaan

Batang Hari

Wabup Batanghari Sosialisasikan Rintisan Penerbitan ISPO

Cerita Rakyat

Sambut Tahun Baru Islam, Persatuan Pemuda Pall Sebelas Singkawang Kembali Gelar Pawai Obor

Uncategorized

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk

Batang Hari

Bupati Batanghari Dan Kapolres Lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Untuk Pemilukada 2024

Batang Hari

Bupati Batanghari Serahkan Bantuan Untuk Kelompok Tani

Uncategorized

Cucu Bung Hatta Menuai Pujian Pasca Menggugat Presiden RI dan Mendagri

Batang Hari

Bupati Batanghari Dan Istri Hadiri Acara Batik Jambi
error: Content is protected !!