Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Cerita Rakyat / Politik

Minggu, 11 Februari 2024 - 16:25 WIB

Begini Pesan Kapolda Jambi Saat Lepaskan Ribuan Personel Untuk Pengamanan TPS

JURNALISHUKUM.COM, JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pernah mengatakan, pihaknya akan fokus untuk melakukan pengamanan Pemilu 2024.

Rusdi Hartono juga mengingatkan kepada seluruh personel Polda Jambi agar pada saat melakukan pengamanan Pemilu nanti, jaga prilaku.

Kapolda juga berpesan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) jangan melakukan yang membuat  persepsi-persepsi masyarakat lain.

Sementara jelang pemungutan suara, ribuan personel Polda Jambi diberangkatkan untuk mengamankan TPS pada Pemilu 2024 dengan menggunakan bus ke Polres – Polres Wilayah Hukum Polda Jambi.

Pelepasan pemberangkatan personel Polda Jambi dipimpin oleh Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol. Yudo Nugroho di Mapolda Jambi pada Ahad (11/2/2024)

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Paur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Ipda Alamsyah Amir mengatakan personel ini akan dilibatkan untuk pengamanan TPS di Polres Jajaran mulai dari  11 – 17 Februari 2024.

“Semoga Pemilu dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono telah memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu Pemilu tahun 2024 pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Dalam apel ini, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan TPS ini untuk menjaga perilaku saat bertugas.

Ia menegaskan kepada personel tugasnya hanya mengamankan TPS saja tidak lebih dari itu.

Ia menyebutkan jumlah personel Polda Jambi yang dilakukan pergeseran ke 10 wilayah Polres dan Polresta jajaran sebanyak 1.100 personel.

Irjen Rusdi berpesan dalam pemilu ini Polri diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai.

BACA JUGA  Kades Bajubang Laut Dan SDN 40/I Batanghari Peringati HUT RI Ke-78

Maka dari itu, Ia menghimbau agar para personel dapat menjalan tugas dengan sebaik-baiknya mulai dari persiapan diri, menjaga kesehatan, sarana dan prasarana untuk keberhasilan tugas.

“Kita bersama pemangku kepentingan lainnya bahu membahu bersama-sama mengelola pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S,H.,C.L.A

Share :

Baca Juga

Cerita Rakyat

Ini Rute Festival Arakan Sahur Minggu Pertama dan Rekayasa Lalulintas

Cerita Rakyat

Nah..!!! Mengapa Kumpul Itu Besar Manfaatnya, Begini Ceritanya

Cerita Rakyat

Nah…!!! Bumdes Rambutan Masam Batanghari Diduga Tidak Transfaran

Cerita Rakyat

Nah…!!!Masjid Tertua Di Kabupaten Tebo Nyaris Roboh

Cerita Rakyat

Nah..!!! Hasbi Anshory Buka Open Turnamen Sungai Arang Ke 4 di Kabupaten Bungo 

Cerita Rakyat

Nah, Ingat…!!!Besok Jalan Nasional Belum Bisa Dilewati Angkutan Batubara

Cerita Rakyat

Sampah di Dalam Selokan, Begini Kata Kepala UPTD Pengolahan Sampah DLH Batanghari

Cerita Rakyat

Nah…!!! Langgar At-Taqwa Akan Segera Menjadi Masjid Jami’ Kembang Paseban